-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wali Kota Helldy Harap MTQ Jadi Inspirasi Generasi Muda Lebih Cinta Al-Qur'an Sejak Dini

3/05/2024 | 3/05/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-13T08:03:27Z


Cilegon –  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berharap agar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk lebih mencintai Al-Qur'an sejak usia dini. Hal itu disampaikan Helldy saat menghadiri acara MTQ Tingkat Kecamatan Cibeber di Halaman Kantor Kecamatan Cibeber, Selasa 5 Maret 2024.

"Kami ingin agar para peserta yang ikut lomba MTQ saat ini harus dari lingkungan Kecamatan Cibeber, tidak boleh dari wilayah lain," kata Helldy saat menghadiri acara MTQ Tingkat Kecamatan Cibeber di Halaman Kantor Kecamatan Cibeber, Selasa 5 Maret 2024.

Dijelaskan Helldy, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon telah menyiapkan sejumlah hadiah sebagai bentuk apresiasi untuk para peserta MTQ yang berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi dan Nasional. "Pemerintah Kota Cilegon sudah menetapkan sejumlah hadiah sebagai bentuk apresiasi untuk para peserta MTQ yang mewakili Kota Cilegon di ajang MTQ Provinsi dan Nasional, dengan rincian hadiah sebesar 30 juta untuk juara 1, 20 juta untuk juara 2, dan 10 juta untuk juara 3," jelasnya.

Dalam hal ini, Helldy berharap agar penyelenggaraan MTQ dapat menjadi langkah yang efektif dalam menginspirasi rasa cinta generasi Muslim terhadap Al-Qur'an sejak usia dini. Ia juga menegaskan dukungan Pemerintah Kota Cilegon terhadap kegiatan MTQ, yang bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan dalam masyarakat.

"Pemerintah Kota Cilegon sangat mendukung adanya kegiatan MTQ di tingkat Kecamatan maupun Kelurahan, sebab kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan rasa cinta bagi generasi muda terhadap Al-Qur'an, dan saya harap kegiatan MTQ ini bisa berjalan dengan lancar," harapnya. (*)

×
Berita Terbaru Update