close

*

Sudah Jadi Target, Sat Resnarkoba Polres Bintan Amankan Seorang Pengedar Narkoba -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sudah Jadi Target, Sat Resnarkoba Polres Bintan Amankan Seorang Pengedar Narkoba

Wednesday, March 06, 2024 | March 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-06T10:57:42Z


Preessroom.co.id Bintan, Kepri – Seorang tersangka pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu berinisial D (28) ditangkap Sat Reserse Narkoba Polres Bintan dengan barang bukti 6 paket diduga Narkotika jenis Sabu yang dibungkus plastik bening, 1 set alat hisap Sabu atau yang biasa disebut bong, bahkan saat penangkapan tersebut juga ditemukan 1 Bundel Plastik bening. Penangkapan tersangka D tersebut diwilayah Bintan Timur pada Senin, (26/2/2024) lalu.

Penangkapan terhadap saudara D dibenarkan oleh Kasat Res Narkoba Polres Bintan Iptu Sofyan R di Polres Bintan, Rabu (06/03/2024).

Iptu Sofyan mengatakan penangkapan terhadap tersangka D berkat informasi dari masyarakat yang memberitahukan kepada jajarannya bahwa tersangka D sering mengedarkan atau menjual Narkotika jenis Sabu-Sabu.

“Tersangka D Kami tangkap di rumahnya di wilayah kecamatan Bintan Timur, yang mana saat penangkapan dan penggeledahan disaksikan oleh ketua RT setempat”, kata Kasat Resnarkoba.

“Barang bukti kami temukan sebanyak 6 bungkus plastik di rumahnya yang disimpan di dalam sebuah dompet didalam kamar dan terletak disamping tempat tidur rumah tersangka, demikian juga dengan alat hisap atau Bong juga kami temukan di dalam kamar tersangka”, lanjut Kasat Resnarkoba.

Tersangka D saat ditemui awak media mengakui hanya menjadi perantara jual beli Narkoba saja dengan keuntungan akan mendapat uang dari pemilik barang.

“Saya hanya meletakan barang saja atas perintah saudara Y dan barang tersebut milik saudara Y, saya akan mendapatkan berupa uang sebesar Rp. 200.000.- apabila barang tersebut sudah terjual dan saya mendapatkan barang juga sebagai upahnya yaitu Sabu-Sabu untuk saya pakai”, aku tersangka D.

Tersangka D juga mengakui telah menjadi perantara jual beli Narkoba jenis Sabu-Sabu sudah selama 5 bulan semenjak tidak bekerja lagi sebagai pencari ikan dengan kapal Bubu.

“Semenjak saya tidak bekerja sebagai pencari Ikan saya membantu saudara Y menjualkan barangnya yang sudah saya lakukan selama 5 bulan ini, dan saya menyerahkan Narkoba jenis Sabu-Sabu atas perintah Y dengan cara meletakkan Sabu-Sabu sesuai perintah Y, dan saya sudah mengantarkan Sabu-Sabu sebanyak 10 di tempat yang ditentukan oleh saudara Y”, lanjut tersangka D mengakui perbuatannya.

Kasat Resnarkoba menyampaikan bahwa tersangka D telah dilakukan penahanan untuk proses penyidikan karena telah melanggar pasal 114 (1) dan pasal 112 (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Maximal 10 tahun Penjara.

Sedangkan terhadap saudara Y saat ini masih dalam pengejaran pihaknya, imbuh Iptu Sofyan Rida.

Selain itu Sat Resnarkoba Polres Bintan juga melakukan penangkapan terhadap pengguna Narkotika Jenis Sabu-sabu atas nama B (30) yang baru keluar dari penjara karena kasus penganiayaan.

"Dari kedua tersangka pihaknya telah mengamankan barang bukti sebanyak 3,21 Gram," tutup Iptu Sofyan Rida.(Dft)

×
Berita Terbaru Update