close

*

Rutin Dialog Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Serap Informasi -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rutin Dialog Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Serap Informasi

Wednesday, March 06, 2024 | March 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-06T12:40:23Z


Cilegon – Personil Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon rutin bersilaturahmi dengan warganya, hal ini merupakan salah satu tugas Kepolisian yakni dengan melaksanakan kunjungan dan silaturahmi kepada masyarakat guna menjalin kedekatan yang lebih erat serta sebagai sarana dalam menyampaikan Pesan-pesan kamtibmas agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada Rabu, (06/03/2024).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten AKP Choirul Anam di tempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan sambang dialogis ini rutin dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Bhabinkmtibmas jajaran Polsek.

"Pelaksanaan kegiatan ini juga untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat dan mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya.

"Kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta sebagai sarana personel Polri untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat," jelas Anam.

"Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon menyambangi warga yang sedang duduk-duduk santai dan ngobrol, pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan Pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," ungkapnya.

"Dengan kegiatan patroli ini personil Polsek Cilegon yang langsung turun ke wilayah binaannya, mendatangi warga masyarakat dapat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Lingkungannya agar dilaporkan kepada perangkat desa dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama-sama apabila ada permasalahan, tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut," tutup Kapolsek.

×
Berita Terbaru Update