initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Pastikan Keamanan Tahanan, Personil Piket Polsek Purwakarta Polres Cilegon Cek dan Kontrol Tahanan | preessroom.co.id -->

3/03/2024

Pastikan Keamanan Tahanan, Personil Piket Polsek Purwakarta Polres Cilegon Cek dan Kontrol Tahanan


Cilegon - Untuk mengantisipasi Hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, Bripka Albert selaku Ka SPK Polsek Purwakarta Polres Cilegon mengecek dan kontrol ruang tahanan guna memastikan tahanan di dalam sehat dan terjaga kebersihan dalam ruang  tahanan pada Minggu, (03/03/2024).

Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H. Iwan Sofiyan melalui KSPKT Aipda Eko Hari mengatakan, bahwa anggota yang akan melaksanakan tugas Piket Penjagaan harus lebih peka dan waspada terhadap tahanan.

"Kami selain itu juga mempunyai kewajiban mengecek kelengkapan ruang tahanan meliputi pengecekan CCTV, gembok (kunci) jeruji rutan, serta Alat Pemadam Kebakaran (APAR) apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak”, jelasnya.

"Kapolsek memerintahkan kepada anggota jaga rutin untuk rutin melakukan cek dan kontrol, baik dalam tahanan dan jumlah tahanan yang di dalam," tuturnya.

"Kita juga selalu mengingatkan kepada para penghuni ruang tahanan agar mengikuti aturan serta menjaga ketertiban dan kebersihan sel tahanan," tegasnya.

"Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan dan jumlah tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan," tutur Ka SPK.

"Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama rutin setiap pagi hari dan sore hari serta menjaga kebersihan ruang tahanan," imbuhnya.

"Kami juga selalu menekankan dan mengingatkan kepada personel untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP. Kita tidak boleh lengah, dan  segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” tandas Aipda Eko H.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top