-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jumat Curhat, Kapolres Bintan Dengar Aspirasi Masyarakat Teluk Bintan

3/29/2024 | 3/29/2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-29T16:36:09Z


Preessroom.co.id Bintan, Kepri  – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K, MM kembali melaksanakan Jumat Curhat, kali ini Kapolres Bintan bertatapan langsung dengan masyarakat Teluk Bintan untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat Teluk Bintan. Jumat Curhat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor desa Bintan Buyu pada Jumat, (29/3/2024).

Saat pelaksanaan Jumat Curhat tersebut, Kapolres Bintan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Bintan AKP Edi Supandi, Kapolsek Teluk Bintan Ipda Bobby P dan juga dihadiri oleh staf pemerintahan desa Bintan Buyu serta tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut diinisiasi sebagai upaya bersama untuk membahas Isu-isu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ada di lingkungan Desa Bintan Buyu.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pihak Kepolisian, pemimpin warga, dan tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar agar terciptanya situasi aman dan kondusif.

"Jumat Curhat merupakan wadah yang sangat baik untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat. Dengan berdiskusi bersama, kita dapat mencari solusi yang tepat untuk meningkatkan kamtibmas di desa Bintan Buyu,” ungkap Kapolres.

Selama sesi curhat, masyarakat diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman, menyampaikan keluhan, dan memberikan saran terkait keamanan di desa mereka. Beberapa isu yang dibahas antara lain adalah pencegahan tindak kriminal, peningkatan patroli keamanan, dan upaya kolaboratif untuk membangun lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

Salah seorang Tokoh masyarakat sangat apresiasi kepada Kapolres Bintan yang telah hadir bertatap muka langsung dengan masyarakat Bintan Buyu, sehingga bisa menyampaikan kendala atau permasalahan yang dihadapi di masyarakat Bintan Buyu.

“Kami sangat Apresiasi kepada bapak Kapolres Bintan yang telah sudi hadir dalam acara Jumat Curhat di desa kami ini”, ujar seorang Tokoh yang enggan disebutkan namanya.

“Kami mengharapkan kepada Polisi agar lebih intensif memberikan sosialisasi kepada massyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan membakar”, sarannya.

Mendengar permintaan Tokoh masyarakat tersebut Kapolres Bintan langsung menjawab, “Kami sudah melaksanakan sosialisasi tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar, bukan sosialisasi saja yang telah kami melakukan bahkan kami telah mengeluarkan Derektif tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar karena sangat membahayakan lingkungan”, jawab Kapolres Bintan.

“Seluruh Bhabinkamtibmas kami setiap hari melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan agar tidak membakar jika ingin membuka lahan”, lanjut AKBP Riky. 

Mendengar jawab Kapolres tersebut seluruh tokoh dan mayarakat yang hadir mengerti apa yang disampaikan oleh AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., MM dan merasa senang dan paham dengan jawaban Kapolres tersebut.

Setelah kegiatan Jumat Curhat selesai dilaksanakan, dilanjutkan pemberian Bansos dari Kapolda Kepri yang diserahkan kepada perwakilan masyarakat Bintan Buyu. ( Dft)

×
Berita Terbaru Update