close

*

Ciptakan Sinergitas dan Kondusifitas, Personil Polsek Cibeber Polres Cilegon Rutin Sambangi Kelurahan -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ciptakan Sinergitas dan Kondusifitas, Personil Polsek Cibeber Polres Cilegon Rutin Sambangi Kelurahan

Friday, March 08, 2024 | March 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-09T02:04:18Z


Cilegon - Dalam rangka menjaga  Lingkungannya selalu aman Personil Bhabinkamtibmas  polsek Cibeber mendatangi kelurahan kedaleman  Kecamatan Cibeber guna memonitoring keamanan sekitar sekaligus bersilaturahmi kepada lurah dan para staf kelurahan kedaleman dan  bilamana ada kejadian segera melapor ke pihak berwajib Kepolisian pada Jumat, (08/03/2024)

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Cibeber Polres Cilegon Polda banten AKP Atep Mulyana menjelaskan bahwa dalam mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas rutin melaksanakan kegiatan sambang di lingkungan masyarakat binaannya.

"Kegiatan ini guna menekankan terhadap tindakan kejahatan Bhabinkamtibmas agar selalu dekat dengan seluruh elemen masyarakat dan rutin melaksanakan Patroli sambang dengan mengunjungi warga di lingkungan masyarakat sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten," ungkapnya.

"Dalam menindak lanjuti Program Commander Wish Kapolda Banten  tersebut BRIPKA Eko melakukan patroli dan bertemu langsung serta berkomunikasi dengan Lurah dan para staf kelurahan kedaleman kecamatan Cibeber," ujarnya.

"Melalui pendekatan dialogis dan guyub bersama  pemuda, mengajak warga masyarakat untuk bisa saling berperan aktif dalam menjaga kemanan lingkungan sehingga terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif," jelas Atep.  

"Pelaksanaan kegiatan ini sebagai langkah early warning system (deteksi dini) terhadap potensi adanya gangguan keamanan dilingkunganya maupun antisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor)," tuturnya.

"Kami dari Polsek berharap kehadiran anggota personel  dengan mengunjungi  warga tersebut, mampu memotivasi dan memberikan semangat kepada warga masyarakat dalam  menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya, terutama di Wilayah Hukum Polsek Cibeber, “ tandasnya.

×
Berita Terbaru Update