initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Karoops Polda Banten Pimpin Apel Serpas Pengamanan Pemilu 2024 | preessroom.co.id -->

2/10/2024

Karoops Polda Banten Pimpin Apel Serpas Pengamanan Pemilu 2024



Serang - Karoops Polda Banten Kombes Pol. Dedi Suhartono memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilu 2024 di lapangan apel Polda Banten pada Sabtu (10/02).

Dalam arahanya Karoops Polda Banten menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut. "Apel pergeseran pasukan ini memiliki makna yang strategis, yaitu sebagai implementasi tahapan manajemen operasi dan sebagai sarana untuk melakukan pengecekan akhir serta memantapkan kesiap siagaan seluruh personel jelang pengamanan Pemilu 2024, pada apel ini kami telah menggeser personel  Polda Banten ke Polres jajaran sejumlah 1.646 personel sehingga total personel yang melaksanakan Pam TPS 2024 berjumlah 4.714 baik Polda maupun personel Polres jajaran untuk mengawal berlangsungnya Pemilu di 2740 TPS yang ada di wilayah hukum Polda Banten," ujar Dedi.

Selanjutnya Dedi mengatakan Polda Banten berkomitmen untuk menjaga mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024. "Berbagai kerawanan yang di prediksi dapat terjadi dalam Pemilu 2024 ini yaitu adanya komplain warga yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya, selanjutnya Money Politic, ketidak netralab penyelenggara Pemilu, intimidasi, dan adanya penolakan terhsdap hasil penghitungan suara di TPS, serta potensi terjadinya berobtak fisik antara pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI, untuk itu kami berkomitmen  menjaga mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Banten," jelas Dedi.

Dedi juga menyampaikan delapan poin penekanan dalam pengamanan Pemilu. "Pertama siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja, kedua petakan setiap potensi kerawanan pada setiap tempat pemungutan suara, yang ke tiga perkokoh kerja sama yang harmonis, ke empat bagi segenap anggota Polri agar tetap jaga komitmen dan netralitas, ke lima tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman terorisme dalam tahapan Pemilu 2024, yang ke enam lakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran tindak pidana Pemilu secara terpadu, tujuh bagi personel BKO Polda Banten segera lakukan penyesuaian diri, lakukan orientasi di lapangan, yang terakhir bagi para Kasatwil berikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggota sebelum bertugas," jelas Dedi.

Dedi mengucapkan terima kasih dan mengingatkan seluruh personel yang terlibat  untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat selama pelaksanaan Pemilu 2024, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Dukungan kesehatan serta Dukungan Operasi kepada personel.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top