initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Kapolres Cilegon Adakan Audiensi Kejadian Bau Menyengat Pada Ruang Udara Terbuka | preessroom.co.id -->

1/20/2024

Kapolres Cilegon Adakan Audiensi Kejadian Bau Menyengat Pada Ruang Udara Terbuka


Cilegon - Kapolres Cilegon bersama masyarakat Akur Sekabeh Cilegon (ASC) melakukan audiensi dengan Manajemen PT. Candra Asri Petrocemical (CAP) Terkait Adanya Kebocoran Kimia atau bau menyengat pada ruang udara terbuka.

Pada Sabtu tanggal 20 Januari 2024, jam 15.20 Wib, di aula Ruang rapat Komisi DPRD Kota Cilegon dilaksanakan kegiatan audiensi Masyarakat yang tergabung dalam Akur Sekabeh Cilegon (ASC) dengan Manajemen PT. Candra Asri Petrocemical (CAP) Terkait Adanya Kebocoran Kimia yang terjadi di PT. CAP Kota Cilegon.



Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan bahwa Pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2024, jam 15.20 Wib, di aula Ruang rapat Komisi DPRD Kota Cilegon dilaksanakan kegiatan Audiensi Masyarakat yang tergabung dalam Akur Sekabeh Cilegon (ASC) dengan Manajemen PT. Candra Asri Petrocemical (CAP) Terkait Adanya Kebocoran Kimia atau bau menyengat pada ruang udara terbuka yang terjadi di PT. CAP Kota Cilegon.

"Kehadiran kami disini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan kami juga sudah membuka pos layanan di polsek maupun Koramil untuk  masyarakat yang terdampak dari kejadian ini sehingga terdata," ucapnya.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan puslabfor mabes Polri untuk melaksanakan investigasi dan meminta akses kepada pihak manajemen yang berkompeten untuk bersama melaksanakan investigasi," ujarnya.

"Kami juga memohon kepada manajemen untuk kelancaran investigasi dan penyelidikan, kami akan mempolice line area yang menjadi sumber kejadian kebocoran." tegasnya.

"Sebagai pengemban dalam menjaga situasi kamtibmas menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga kondusifitas lingkungan dalam situasi ini karena pihak PT. CAP dan Polri sudah mengambil langkah penanganan serta investigasi dan kami meminta masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan serta mengganggu situasi kamtibmas serta dapat mempercayakan penanganan permasalahan ini kepada pihak terkait," tutur Kapolres.

"Menghimbau agar masyarakat dapat bijak dalam bermedsos, karena Polsek Ciwandan sudah mengamankan 1 orang yang melakukan postingan berita hoax, dan pemberitaan yang beredar di media elektronik tidak seluruhnya benar karena ada beberapa vidio maupun foto lama yang di muat kembali.

"Dalam kegiatan audiensi dengan Masyarakat Akur Sekabeh Cilegon (ASC) dengan Manajemen PT. Candra Asri Petrocemical (CAP) di aula Ruang rapat Komisi DPRD Kota Cilegon Terkait Adanya Kebocoran Kimia atau kejadian bau menyengat pada ruang udara terbuka berjalan lancar dan kondusif,' tutup AKBP Eko Tjahyo Untoro selaku Kapolres Cilegon Polda Banten.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, Kapolsek Ciwandan Kompol Fauzan Afifi, Kasat Intel Polres Cilegon Kompol Hadi Subeno, Humas PT. CAP Saudara Dadang, Securiti Manager PT. CAP Saudara Sugeng Presiden ASC Saudara Edi Muhdi Zen dan Perwakilan ormas Cilegon.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top