initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Satreskrim Polres Cilegon Polda Banten Berhasil Amankan Bajing Loncat | preessroom.co.id -->

12/23/2023

Satreskrim Polres Cilegon Polda Banten Berhasil Amankan Bajing Loncat



Cilegon - Seperti katabpepatah sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga, seperti halnya pada ketiga orang komplotan bajing loncat kini berada di balik jeruji besi Polres Cilegon.

Pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2023 sekira pukul 19.00 Wib, Personil Sat Reskrim Polres Cilegon telah berhasil mengamankan 3 orang banjing loncat yang telah melakukan pencurian Raw Sugar, modus operandi ketiga pelaku ini bekerjasama dan bersekongkol dengan supir yang dilakukan diatas dumptruck di  jalan Toll Merak-Jakarta tepatnya di Kelurahan Kedaleman Kecamatan Cibeber Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui kasat Reskrim polres Cilegon AKP Syamsul Bahri menjelaskan bahwa pihaknya telah mengamankan 3 orang pelaku banting loncat yang telah melakukan pencurian diatas kendaraan dump truck yang membawa Raw sugar di jalan Toll Merak-jakarta Kelurahan Kedaleman Kecamatan Cibeber Kota Cilegon.

AKP Syamsul menjelaskan bahwa, "Pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2023 Jam 23.00 Wib pelaku JN  mengajak pelaku WU selaku supir Dumptruk No.Pol. A-9131-RM yang membawa Raw Sugar dari Pelabuhan Indah Kiat Merak untuk mengambil Raw Sugar yang dibawa oleh saudara WU," ujarnya.

"Sekitar jam 05.00 Wib pelaku WU selaku supir Dump truk No.Pol. A-9131-RM masuk pintu tol Merak dan memarkirkan kendaraannya di sebelah kiri lalu datang pelaku JN dan 4 orang temannya sudah menunggu di dalam pintu tol Merak menggunakan kendaraan L300 Nopol : A 8842 AJ Warna HITAM," jelas Kasat Reskrim Polres Cilegon.

"Lalu 4 orang temannya naik masuk kedalam bak Dumptruk No.Pol. A-9131-RM dengan membawa karung dan memasukan Raw Sugar kedalam karung- karung yang dibawa tersebut, setelah mendekati di pintu keluar tol Cilegon Timur pelaku WU berhenti menepi ke jalur sebelah kiri. Kemudian ke 4 orang yang naik ke dalam bak dump truk tersebut turun dengan membawa karung – karung yang dibawanya ketika berada di pintu tol merak." tuturnya.

"Karung – karung yang berisi raw sugar tersebut kemudian dipindahkan ke mobil losbak L300 Nopol : A 8842 AJ Warna Hitam Namun pada saat memindahkan Raw Sugar tersebut diketahui oleh petugas keamanan PT. Anggel Sugiarto (43) yang melaksanakan patroli diroute kendaraan melintas pada saat itu langsung menghubungi pihak Kepolisian yang kemudian 3 orang tersebut diamankan ke kantor Polres Cilegon," tegasnya. 

"Untuk para pelaku yang berhasil kita amankan antara lain CN (28) warga Kelurahan Suka Asih Kecamatan Pasar Kamis Kabupaten Tanggerang Selatan, WRM, (30) warga Linkungan Babakan Seri Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon dan SAS (30) warga Komplek Tegal Padang  Kelurahan Drangon Kecamatan Taktakan Kota Serang, sedangkan untuk 2 (dua) orang DPO masih kita cari," ungkapnya.

 "Sedangkan untuk barang bukti yang diamankan berupa :  1 unit Kendaraan roda 4 Merk Mitsubisi L300, Nopol : A 8842 AJ Warna HITAM berikut STNK dan kunci, 1  (satu) unit dumptruck Merk. Mitsubisi Tronton No.Pol. A-9131-RM No.Ka. MHMFN527HBK005663, No. Sin. 6D16-G87500 An. PT. Bintang Adi Prestasi, 2 (dua) rangkap Surat timbangan, 1 (satu) Iembar surat muat, 4 (empat) rangkap Surat pengantar dan 22 Karung yang berisikan Raw Sugar," tambahnya.

"Atas kejadian tersebut Ke 3 (tiga) pelaku dapat dikenakan Pasal 363 ayat (1) Angka 4 merupakan Pasal Pencurian dengan Pemberatan yang ancaman hukumanya maksimum 7 tahun penjara," tutup AKP Syamsul Bahri.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top