initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Peduli Keselamatan Jalan, Wali Kota Helldy Raih Penghargaan Kemenhub | preessroom.co.id -->

12/15/2023

Peduli Keselamatan Jalan, Wali Kota Helldy Raih Penghargaan Kemenhub

Cilegon - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian lagi-lagi meraih penghargaan. Kali ini datang dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon Heri Suheri, Jumat 15 Desember 2023, pada kegiatan Pekan Keselamatan Jalan, di Jakarta.

Menurut Heri Suheri, penghargaan kepada Wali Kota Cilegon tersebut diberikan karena dinilai sebagai sosok yang konsisten dan peduli dalam mengadvokasi masyarakat untuk peningkatan kesadaran dan keselamatan di jalan raya.



"Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub menilai wali kota Cilegon telah melakukan aksi nyata terhadap keselamatan jalan, antara lain dengan membangun 12 pintu perlintasan kereta api yang sebelumnya tidak ada menjadi ada, bahkan terus bertambah," kata Heri, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Jumat 15 Desember 2023. 

Di Banten, kata Heri, Cilegon adalah satu-satunya kabupaten/kota yang meraih penghargaan tersebut. Tapi, selain Wali Kota Cilegon, Pj Gubernur Banten Al Muktabar juga meraih penghargaan dari Kemenhub.

"Selain perlintasan kereta api, langkah atau aksi lain yang dinilai bagus oleh Kemenhub adalah Pemkot Cilegon dinilai sukses menggelar mudik Lebaran 2023. Berkat kerja sama stakeholder di Cilegon, Banten dan pusat, kita dianggap berhasil memecah persoalan mudik menjadi dua pelabuhan, yakni di Merak dan Ciwandan," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi jajaran Dishub Kota Cileogn yang sudah membawa nama harum Kota Cilegon di tingkat nasional. Menurutnya, prestasi yang ditorehkan sebenarnya bukan tujuan sebab yang utama adalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat.

"Ini kan sebetulnya bentuk aksi untuk keselamatan masyarakat. Tapi ternyata apa yang kami lakukan mendapat perhatian dan pusat dan diberilah penghargaan ini. Tentu ini menjadi suplemen, vitamin buat kita untuk lebih inovatif lagi," ungkapnya.

Helldy menegaskan bahwa pihaknya sejak awal menjadi pemimpin di Kota Cilegon sudah berkomitmen untuk melakukan berbagai terobosan. Palang pintu kereta api yang sejak dulu dianggap menjadi hal tabu untuk dibangun pemerintah daerah ternyata bisa dilakukan. 

"Kami selalu mendorong OPD untuk berinovasi membuat terobosan. From nothing to something (dari tidak ada menjadi ada)," ungkapnya. (ADV)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top