initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Guna Pengawasan Personel, Biro Logistik Polda Banten Launching Aplikasi E Logistik | preessroom.co.id -->

12/14/2023

Guna Pengawasan Personel, Biro Logistik Polda Banten Launching Aplikasi E Logistik


Serang - Biro Logistik Polda Banten launching aplikasi E Logistik bertempat di Aula Serbaguna Polda Banyen pada Kamis (14/12).

Kegiatan dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, Danrem 064/MY diwakili Kasilog Korem 064/MY Kolonel Cba Arwan Asrib, ASDA 3 Provinsi Banten Drs. E. A. Deni Hermawan, Wakil DPRD Provinsi Banten H. Fahmi, Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif dan PJU Polda Banten.

Dalam sambutannya Karolog Polda Banten Kombes Pol Chiko Ardwiatto menyampaikan aplikasi ini berisikan siklus manajemen logistik yang ada di Polda Banten. “Aplikasi E Logistik ini berisikan tentang siklus manajemen Logistik diantaranya manajemen senjata api, manajemen bahan bakar minyak dan manajemen penyerapan anggaran tahun berjalan di Biro Logistik Polda Banten,” kata Chiko.

“Aplikasi E Logistik saat ini memprioritaskan tentang senjata api, kedepan masih banyak yang akan dikembangkan dalam aplikasi E Logistik,” tambahnya.

Chiko menjelaskan manfaat dari aplikasi E Logistik salah satunya dapat mendeteksi pergerakan senjata api melalui Chip yang telah dipasang di setiap senjata api. “Manfaat aplikasi E Logistik antara lain mempercepat kegiatan update materi senjata api, ranmor dinas, alsuspol, kapsintor dan bahan bakar, memudahkan pelaksanaan dalam proses pengolahan data materi, mempercepat proses pembuatan SIMSA, aplikasi ini dapat mendeteksi pergerakan senjata api melalui Chip yang telah dipasang di setiap senjata api, dapat mendeteksi bahan bakar yang tersedia dalam tangki persediaan SPBP Polda Banten,” jelas Chiko.

Chiko juga menerangkan beberapa keunggulan dari Aplikasi E Logistik. “Keunggulan aplikasi E Logistik adalah mudah dikembangkan, mudah di akses, diakses di berbagai perangkat, responsiv, hemat penyimpanan dan notifikasi,” terang Chiko.

Dalam hal ini Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim berharap dengan launching aplikasi tersebut bisa memberikan peningkatan pelayanan sehingga pelaksanaan tugas bisa optimal. “Semoga dengan adanya aplikasi E Logistik pelayanan bisa memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan pelayanan personel Polri diantaranya percepatan dalam pemenuhan kebutuhan peralatan dan pembekalan umum bagi personel Polri sehingga pelaksanaan tugas bisa optimal,” harap Abdul Karim.

Abdul Karim juga menegaskan agar aplikasi ini dapat terus berjalan dan berkembang. “Diharapkan aplikasi ini dapat dikembangkan serta di implementasikan sampai tingkat Polres jajaran,” tegas Abdul Karim 

Saat ditemui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menerangkan E Logistik Polda Banten merupakan aplikasi pertama di seluruh Indonesia. “Hari ini Polda Banten meresmikan aplikasi yang berbasis elektronik yaitu E Logistik Polda Banten dan ini merupakan aplikasi pertama di seluruh Indonesia,” ujar Didik.

Didik menjelaskan aplikasi ini dapat mempermudah personel dan pimpinan terkait dengan pengawasan. “Di dalam aplikasi E Logistik terdapat tiga manajemen yang memberikan kemudahan kepada personel dan pimpinan terkait dengan pengawasan diantaranya manajemen anggaran, manajemen BBM dan manajemen senjata api, dan kedepannya akan diadakan lagi terkait kontruksi fasilitas umum dan perbekalan umum,” jelas Didik.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top