close

*

Antisipasi Bencana Alam, Polsek KSKP Banten Polres Cilegon Cek Kelengkapan Siaga Bencana -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Bencana Alam, Polsek KSKP Banten Polres Cilegon Cek Kelengkapan Siaga Bencana

Wednesday, December 06, 2023 | December 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-06T12:26:09Z

Cilegon - Memasuki musim penghujan di bulan Desember tahun 2023 ini Polsek KSKP Banten Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan pengecekan kelengkapan siaga bencana alam yang ada di Polsek pada Rabu, (06/12).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek KSKP Banten AKP Bondan Rahandiansyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kesiapan siagaan Polsek KSKP Banten dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polsek KSKP Banten Polres Cilegon Polda Banten.

"Selain Sesuai perintah pimpinan baik tingkat Mabes Polri, Polda Banten dan Polres Cilegon dikarenakan sudah masuknya musim penghujan yang merupakan peralihan dari musim kemarau panjang yang kemarin kita telah lalui kami melaksanakan apel kesiapan kelengkapan siaga bencana alam," ujarnya.

"Ada beberapa bencana alam yang dapat terjadi di wilayah hukum Polsek KSKP Banten seperti bencana banjir dan pohon tumbang dikarenakan Wilayah hukum Polsek KSKP Banten adalah pesisir pantai atau laut maka kami selalu menghimbau kepada Masyarakat baik nelayan atau karyawan yang bekerja di pelabuhan agar tetap waspada bencana alam," tambah AKP Bondan Rahandiansyah.

"Pengecekan kelengkapan siaga bencana alam ini kami juga melakukan tata cara penggunaan Alat-alat tersebut, jadi ketika ada bencana alam personel Polsek KSKP Banten Polres Cilegon Polda Banten sudah mahir dalam menggunakan Alat-alat tersebut," tutup Kapolsek KSKP Banten.

×
Berita Terbaru Update