close

*

Peringati HUT PGRI Bersama Wali Kota Helldy, Guru Kumpulkan Donasi Rp 500 Juta Untuk Palestina -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT PGRI Bersama Wali Kota Helldy, Guru Kumpulkan Donasi Rp 500 Juta Untuk Palestina

Friday, November 24, 2023 | November 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-25T00:48:49Z


Cilegon – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional 2023 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon di Jalan Jendral Sudirman Nomor 2, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kamis 23 November 2023. Pada acara yang berlangsung meriah itu juga diisi dengan aksi solidaritas untuk Palestina dan berhasil mengumpulkan donasi hingga mencapai Rp 535.756.000.

Selain Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, tampak juga hadir Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin, Asisten Sekretaris Daerah (Asda) Kota Cilegon, Kepala Dindikbud Kota Cilegon Henny Anita Susila, Ketua PGRI Provinsi Banten Muhtadi, Dandim Kota Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo dan perwakilan Polres Kota Cilegon.

"Hari ini adalah sejarah baru bagi kita semua, yang dimana bertepatan dengan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 kita semua mendorong dan mendukung aksi bela palestina sebagai bentuk dukungan kemanusiaan," kata Helldy pada, Kamis 23 November 2023.

Dalam hal ini, Helldy menyampaikan rasa terima kasih kepada PGRI dan para guru-guru di Kota Cilegon. "Saya sangat berterima kasih kepada para guru di Kota Cilegon, karena Pemkot (Pemerintah Kota) Cilegon sedang konsentrasi terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan," ungkapnya.

Menurut Helldy, kesejahteraan guru harus terpenuhi untuk meningkatkan SDM di Kota Cilegon. "Infrastruktur yang kita bangun ialah kesejahteraan guru dalam upaya meningkatkan SDM untuk menuju Indonesia emas serta menjadikan masyarakat Kota Cilegon yang cerdas," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Kota Cilegon Heni Anita Susila menjelaskan, perayaan Hari Guru Nasional 2023 dan HUT PGRI Ke-78 tersebut juga diisi dengan aksi solidaritas kemanusiaan Palestina. "Hari ini adalah perayaan bagi kita semua dalam merayakan Hari Guru Nasional 2023 dan HUT PGRI ke-78. Kita juga melakukan kegiatan aksi solidaritas bagi warga Palestina sebagai bentuk dukungan kemanusiaan," jelasnya.

Heni mengajak untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan yang berkualitas. "Kita juga berharap agar akses pendidikan bagi masyarakat Kota Cilegon secara keseluruhan semakin terbuka dan terwujud," harap Heni seraya menyampaikan bahwa Dindikbud Kota Cilegon bersama stakeholder pendidikan akan meluncurkan gerakan sosial yaitu Gerakan Sekole Maning Lurrr untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak yang putus sekolah untuk kembali mengejar pendidikan dari jenjang formal maupun non-formal. (*)

×
Berita Terbaru Update