initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Pelatihan PSHT Rayon Polsek Bintan Utara, Selesai Ikuti Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional di Jakarta | preessroom.co.id -->

11/27/2023

Pelatihan PSHT Rayon Polsek Bintan Utara, Selesai Ikuti Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional di Jakarta


Bintan, preessroom.co.id - Harip Prianto. pelatih pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) rayon Polsek Bintan Utara Kabupaten Bintan Provinsi Kepri telah selesai mengikuti pelatihan pelatih fisik level 1 Nasional yang diadakan di Jakarta selama 4 hari. 

Walaupun dengan mandiri, demi kemajuan olahraga Bintan sebagai pelatih Harip rela merogoh kocek pribadinya guna menambah ilmu dan mengambil sertifikasi pelatih fisik level 1 Nasional di Jakarta.

"Sertifikasi pelatih fisik nasional level 1 ini berlaku untuk semua cabor yang ada,' jelas Harip pada Senin  (27)11/2023) saat dikonfirmasi awak media pressroom.co.id di Tanjung Uban.

"Selama ini kita tidak tahu cara dan teknis pelatihan fisik yang benar itu seperti apa dan bagaimana penerapannya," ujarnya. 

"Dulu yang penting latihan keras dan fisik kuat saja, jika ditanya salah benarnya kita cuma bisa jawab, Itulah yang saya dapat dulunya," jelasnya.

"Setelah pelatihan ini barulah kita tahu, bahwa selama ini ada beberapa tata cara latihan itu yang perlu kita koreksi dan benahi," ungkap Harip. 

"Kita akan coba terapkan pada siswa danatlit kita. Agar tidak salah langkah dalam berproses," harap Harip

"Untuk usia dini pra remaja, remaja dan dewasa. Masing masing ada porsinya masing masing," terang Harip.

"Contoh saja yang usia dini, itu belum boleh kita kasih beban yang berlebihan ada trik dan cara-cara khusus untuk melatih fisik mereka," tuturnya.

"Karena kalau kita salah dalam penerapannya bisa menghambat pertumbuhan mereka," tambahnya.

"Itulah pentingnya kita sebagai pelatih untuk berlatih lagi menambah pengetahuan kita, agar bisa menerapkan pelatihan yang terarah dan benar pada siswa atau atlit kita," tegasnya. 

"Saya berharap untuk kedepannya pelatihan pelatihan seperti ini banyak diikuti oleh Pelatih-pelatih cabor kita di Bintan khususnya, untuk bisa memperbanyak pelatih yang bersertifikasi berskala Nasional. Baik pelatih teknik fisik, pemerhati gizi dan lain sebagainya karena memang apapun sekarang pelatihan dan sertifikasi pelatih ini sangat menentukan," tuturnya.

Lanjut Harip mengenai keberangkatan saya berangkat secara mandiri dan menghabiskan lebih kurangnya dana 8 juta.

"Itu semua karena inginnya untuk memberikan yang terbaik untuk siswa dan Adik-adik agar bisa lebih berkembang lagi dalam melatih," imbuhnya.

"Dan terimakasih juga saya ucapkan kepada pihak-pihak yang telah membantu, memudahkan perjalanan saya ini terutama tempat saya bekerja yang telah memberikan saya izin dan pihak terkait yang telah memberikan rekom untuk keberangkatan saya," tegasnya.

"Ya semoga kedepannya nanti untuk dinas terkait dapat mengadakan Pelatihan-pelatihan seperti ini di wilayahnya masing masing terutama Bintan. Agar kedepannya masing- masing cabor Bintan nantinya mempunyai pelatih yang bersertifikasi Nasional  yang dapat mengharumkan  nama  Bintan melalui cabang Olahraga,"  tutup Harip.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top