initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Peduli Karang Taruna, Helldy Terima Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha | preessroom.co.id -->

11/25/2023

Peduli Karang Taruna, Helldy Terima Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha


Cilegon - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mendapatkan penghargaan Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha, pada malam puncak Bulan Bakti Nasional Karang Taruna (BBNKT) Tahun 2023, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 25 November 2023.

Berdasarkan piagam Nomor: 14/PNKT/SDAKMY/XI/2023 yang ditandatangani Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto beserta Sekjen Karang Taruna Deden Sirajuddin, penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Cilegon atas karya bakti dan pengabdian sosial yang telah dilakukan bersama-sama dan berkolaborasi dengan Karang Taruna.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Umum Karang Taruna Didik Mukrianto. Sedangkan Wali Kota Cilegon berhalangan hadir dan diwakili Ketua Karang Taruna Kota Cilegon Ahmad Mahdi di dampingi Kabid Pemberdayaan Sosial pada Dinsos Kota Cilegon Mamat Slamet, serta Sekretaris Karang Taruna Provinsi Banten Gatot Yan S.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengucapkan terima kasih atas penghargaan Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha. Dia pun menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir langsung ke Makassar.

"Terima kasih atas penghargaan ini, semoga ke depan saya bisa berbuat lebih baik lagi buat pembinaan anak-anak muda, khususnya di Karang Taruna Kota Cilegon," ungkap Helldy.

Ketua Karang Taruna Kota Cilegon Ahmad Mahdi juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wali Kota Cilegon terhadap Karang Taruna. Dia mengakui, selama ini Helldy selalu hadir dan mendukung kegiatan-kegiatan Karang Taruna, baik di tingkat RT, RW, Kelurahan, apalagi di tingkat Kota Cilegon.

"Keaktifan Pak Helldy mendukung kegiatan Karang Taruna ini rupanya mendapat perhatian dari Karang Taruna Provinsi Banten sehingga beliau diusulkan ke pusat untuk menerima penghargaan. Setelah dinilai oleh pusat, ternyata beliau lolos," ungkap Mahdi.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Provinsi Banten Gatot Yan S. menilai bahwa Helldy layak mendapat penghargaan Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha. Kata dia, ini adalah kategori pembina terbaik Karang Taruna tingkat kabupaten/kota.

"Kami usulkan, kemudian pusat juga melakukan penilaian. Kami melihat geliat kekarangtarunaan di Cilegon ini bagus. Ukurannya adalah Cilegon pernah dua kali mewakili Banten untuk ikut lomba pada ajang Karang Taruna berprestasi tingkat nasional. Satu di antaranya Cilegon pernah menjadi juara nasional," jelas Gatot.

Selain itu, Gatot juga menilai Wali Kota Cilegon sangat aktif, peduli dan konsen pada pembinaan Karang Taruna. Setiap diundangan pada kegiatan Karang Taruna juga selalu datang.

"Kami juga mendapat laporan bahwa Karang Taruna Cilegon mendapat dana pembinaan dari APBD. Itu kan juga harus kami apresiasi kepedualiannya karena kami organisasi tidak punya anggaran. Makanya kami sangat respek apabila ada bupati/wali kota yang mau menganggarkan buat pembinaan," ungkapnya.

Setelah mendapat penghargaan tertinggi dari Karang Taruna, Gatot berharap Pemerintah Kota Cilegon semakin peduli dan meningkatkan pembinaannya terhadap Karang Taruna. Terlebih kepedulian itu telah mendapat pengakuan, bukan hanya dari Karang Taruana Provinsi Banten, tapi juga pusat.

"Semoga penghargaan ini menjadi triger, penyemangat, buat Pemkot Cilegon untuk lebih peduli lagi terhadap Karang Taruna. Termasuk bupati/wali kota lainnya di Banten, semoga menunjukkan pembinaan yang lebih baik kepada Karang Taruna masing-masing," harap Gatot. (ADV)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top