initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Festival Olahraga Kreasi/Rekreasi Masyarakat Meriah, Helldy Ajak Lestarikan Budaya Lokal | preessroom.co.id -->

11/30/2023

Festival Olahraga Kreasi/Rekreasi Masyarakat Meriah, Helldy Ajak Lestarikan Budaya Lokal



CILEGON – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Cilegon menggelar Lomba Festival Olahraga Kreasi/Rekreasi Masyarakat di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Jalan Jenderal Sudirman pada Kamis, 30 November 2023.

Sejumlah kegiatan dan perlombaan digelar dalam festival tersebut. Seperti senam aerobik,sepak bola berjalan, ketafel, lari balok, terompah panjang, langkah dansa, egrang dan lain-lain.

Dalam sambutannya Helldy mengajak semua pihak untuk terus melestarikan olahraga kreasi/rekreasi yang bersumber dari seni dan budaya lokal Kota Cilegon. Ini penting agar arus modernisasi yang berkembang cepat tidak lantas menggerus olahraga dan permainan lokal.

“Harapan kami olahraga seperti ini dapat terus dilestarikan, apalagi olahraga yang dikolaborasikan dengan budaya asli Cilegon, seperti tadi kami semua senam dengan lagu bandrong lesung itu harus terus dilestarikan,” kata Helldy, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Helldy juga mengenang masa kecilnya melihat cabang olehraga yang dilombakan seperti lomba bakiak, ketafel, dan egrang. Wali Kota pun mengapresiasi para peserta lomba yang tetap antusias dan kompak mengikuti perlombaan walaupun diguyur gerimis. 

“Antusias bapak ibu sekalian luar biasa, maka saya sampaikan apresiasi yang tinggi masih berkumpul meski gerimis. Saya senang melihat semangat bapak ibu sekalian,” kata Helldy.

Pada kesempatan tersebut, Helldy mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan karena sekarang sudah memasuki musim penghujan. "Pada musim yang mulai terus hujan ini, lebih baik menjaga kesehatan dibanding mengobati karena mengobati itu mahal,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Cilegon Sakri Jasiman menyampaikan jumlah jenis olahraga yang dilombakan pada festival tersebut sebanyak enam cabang olahraga kreasi/rekreasi.

"Saya berharap dengan dengan kegiatan ini semakin menambah kecintaan kita terhadap olahraga masyarakat sekaligus memasyarakatkan olahraga. Dengan begitu kita bisa senang sekaligus mendapatkan kesehatan," harapnya. (ADV)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top