-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Adakan kenaikan Tingkat, PSHT Seri Kuala Lobam Tes Kemampuan siswa di Pendopo PSHT Cabang Bintan

11/25/2023 | 11/25/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-26T11:03:39Z


Bintan, preessroom.co.id - Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) Ranting Seri Kuala Lobam adakan Ujian Kenaikan  Tingkat (UKT) ke Hitam, Hitam ke Jambon dan Jambon Ke Hijau, kenaikan tingkat ini yang diselenggarakan di Pendopo  PSHT Cabang Bintan pada Sabtu, (25/11/2023).

Pelaksanaan UKT ini diikuti oleh 19 siswa PSHT dari dua tempat latihan yaitu 17 siswa dari rayon pendopo dan 2 siswa dari Rayon Polsek Bintan Utara.


Widodo ketua Ranting (PSHT) Kecamatan Seri  Kuala Lobam menjelaskan UKT ini adalah untuk melihat kemampuan siswa baik dalam hafalan jurus maupun fisik, ada beberapa tes yang harus mereka lalui, yaitu tes ajaran, fisik, jurus  dan teknik.

"Untuk kenaikan tingkat sampai ke hijau biasanya dirayon masing masing, nanti naik putih kecil baru dikumpulkan dari seluruh ranting yang ada di kabupaten Bintan dan kita akan adakan UKT serentak se Cabang Bintan," jelasnya.

" UKT saat ini ada 10 siwa yang naik  ke hitam, 5 siswa dari hitam ke jambon dan 4 siswa dari jambon ke hijau. Jadi semuanya yang Ikut UKT malam Ini ada 19 orang," tambahnya.

"Semoga dalam acara Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) ini, menambah semangat Adik-adik untuk berlatih dan bisa lebih baik lagi kedepannya," harap Widodo.

"Dan yang paling terpenting adalah bisa menyadari bahwa bela diri bukanlah untuk kesombongan, namun beladiri adalah menggali kekurangan diri," jelasnya. 

"Dimana kita dituntut untuk tidak gampang emosi, bersabar dan selalu  bersikap ramah dan santun. Baik dalam organisasi, terutama terhadap orang tua dan masyarakat sekitar," tambahnya.

"Sesuai dengan  lambang hati bersinar di lambang  PSHT, kita harus bisa memberikan kedamaian dan manfaat untuk keluarga dan lingkungan yang kita tempati," ungkapnya.

"Banyak hal yang perlu kita gali, diajarkan PSHT filoshofi yang sangat mendalam baik tentang diri alam dan kehidupan ini. Tidak hanya fisik saja namun masih banyak lagi yang perlu kita gali," tutup ketua Ranting PSHT Seri Kuala Lobam. (DFT)

×
Berita Terbaru Update