close

*

Menteri ATR/Kepala BPN Dukung Penuh Sertifikasi Tanah Aset PWI di Daerah -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menteri ATR/Kepala BPN Dukung Penuh Sertifikasi Tanah Aset PWI di Daerah

Monday, October 23, 2023 | October 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-23T15:46:31Z


Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto beraudiensi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), pada Senin (23/10/2023) di Ruang Rapat Menteri, Kementerian ATR/BPN, Jakarta. Salah satu pembahasan dalam pertemuan ini adalah soal  sertifikasi aset yang dimiliki oleh PWI. 

Sehubungan dengan hal tersebut, Hadi Tjahjanto mengatakan akan terus membantu pihak PWI dalam sertifikasi tanah sebagai upaya untuk penyelamatan aset. "Kami memang sedang masif dalam upaya sertifikasi tanah masyarakat, begitu halnya dengan ini (aset PWI, red)," ujarnya. 

Ketua Umum PWI, Hendry Chairudin Bangun pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa PWI memiliki total 39 cabang di Indonesia. Ia menyebut, masing-masing cabang PWI tersebut memiliki aset, termasuk tanah. 

"Rata-rata kami memang punya aset di seluruh cabang, ada yang statusnya sudah bersertifikat, namun ada juga yang belum dan akhirnya hilang. Itulah mengapa kami butuh dukungan dan bantuan dari Kementerian ATR/BPN," terang Ketua Umum PWI.

Tak menutup kemungkinan, dalam beberapa waktu ke depan, PWI akan mengajukan kerja sama dengan Kementerian ATR/BPN sebagai upaya penyertifikatan aset PWI se-Indonesia. 

Turut hadir dalam pertemuan ini, Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana; serta Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati. (***)

×
Berita Terbaru Update