close

*

Bhabinkamtibmas Polsek Puloampel Polres Cilegon Sambang dan Silaturrahmi Dengan Petugas Ronda -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Polsek Puloampel Polres Cilegon Sambang dan Silaturrahmi Dengan Petugas Ronda

Monday, October 30, 2023 | October 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-30T12:28:54Z


Cilegon - Dalam rangka menjaga  lingkungannya selalu aman Personil Bhabinkamtibmas Polsek Puloampel dan KA jaga mendatangi petugas  ronda warga di Kecamatan Puloampel guna memonitoring keamanan sekitar sekaligus memberikan motivasi kepada warga kecamatan sekitaran Puloampel yang melaksanakan jaga malam dan  bilamana ada kejadian segera melapor ke pihak berwajib Kepolisian pada Senin, (30/10/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Puloampel Polres Cilegon Polda banten IPTU M Fahmi Prakasa menjelaskan bahwa dalam mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas lainnya.

"Kami menekankan terhadap tindakan kejahatan Bhabinkamtibmas agar selalu dekat dengan warga dan rutin melaksanakan Patroli sambang dengan mengunjungi Pos Ronda, ataupun Pos Security sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point Ronda Siskamling," ujarnya.

"Dalam menindak lanjuti Program Commander Wish Kapolda Banten ronda siskamling tersebut bhabinkamtibmas Polsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten  menyambangi dan patroli ke pos ronda yang berada di kampungnya, bertemu langsung dan berkomunikasi dengan petugas jaga yang melaksanakan kegiatan ronda siskamling.

"Melalui pendekatan dialogis dan guyub bersama di pos ronda, mengajak warga masyarakat untuk bisa saling berperan aktif dalam kegiatan ronda siskamling sebagai langkah early warning system (deteksi dini) terhadap potensi adanya gangguan keamanan di lingkunganya maupun antisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor)," tutur Fahmi.

"Kami berharap kehadiran anggota personel dengan kunjungan tersebut, mampu memotivasi dan memberikan semangat kepada warga masyarakat dalam kegiatan siskamling (ronda) sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya, terutama di wilayah hukum Polsek Puloampel,“ tandasnya.

×
Berita Terbaru Update