close

*

Ukir Prestasi di Berbagai Event, Atlet BIN Ramaikan Jabar Open 2023 -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ukir Prestasi di Berbagai Event, Atlet BIN Ramaikan Jabar Open 2023

Thursday, September 14, 2023 | September 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-14T11:55:12Z


Jabar - Atletik di Indonesia, menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara 2024 mendatang. 

Kejuaraan Nasional Jabar Open 2023 diikuti ratusan atlit dari berbagai daerah, club, bahkan atlit mancanegara ini akan berlangsung sejak Kamis sampai Sabtu (16/09/2023) di Stadion Candrabhaga Kota Bekasi Prov. Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Lius Risnuwanto selaku Ketua Panitia Altletik mengatakan sekitar 656 atlit dari berbagai daerah bahkan manca negara.



"Untuk Jabar Open 2023, ini baru yang diluar dugaan jumlah peserta dalam Cabang Atletik hingga over target peserta" tandas Lius.

Ditemui kesekretariatan pengelola GOR, Solihin menyampaikan bangga menjadi tempat penyelenggaraan event Jabar Open 2023. Meskipun menyayangkan penyelenggaraan serba mendadak. 

Dikatakan Lius Risnuwanto selaku Sekum Pengprov PASI Jabar, bangga event Jabar 2023 ini yang pertama dan termasuk terbesar dalam sejarah pelaksanaan lomba atletik. Meskipun dengan segala keterbatasan, kegiatan skala nasional ini didukung fasilitas dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, serta didukung berbagai pihak. "Untuk Jabar Open 2023 belum ada dukungan dari pihak sponsor luar" lanjutnya. 

Dalam Jabar Open 2023 yang juga merupakan babak kualifikasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara 2024, diikuti ratusan atlet nasional yang salah satunya atlet yang dibina dalam Persatuan Olah Raga Badan Intelijen Negara (PORBIN,-red).


Momentum nasional yang dihadiri ratusan atlit bertanding, Tim Atletik Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) menurunkan atlit berkelas nasional diantaranya Jeani Nuraini Agreta, Erna Nuryanti, Maya Zonfanka, Desinta Febrianti, Fathin Al Ghazi, Yusman Sandhy Al Furqon, Aditya Putra Pahlepy, Alvin Ananda Prayoga.

Diantaranya atlet BIN tersebut, juara 1 Halomoan Edwin Binsar Simanjuntak pelari jarak 400 meter dengan waktu 48,47 detik, Sedangkan Juara 1 jarak 100 meter putri Tyas Murtiningsih dengan waktu 11,55 detik, disusul Erna Nuryanti dengan waktu 12,008 detik.

Ditengah-tengah acara saat usai bertanding yang menorehkan prestasi gemilang ini, para atlit BIN menyampaikan sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada orang tua, pelatih. Para atlit, official, mohon doa restu kepada masyarakat mendoakan agar selalu sehat dan mampu mencapai prestasi tertinggi dalam dunia atletik.

"Terima Kasih yang tidak terhingga juga selalu kami haturkan kepada Kepala BIN Jenderal Polisi (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, SH., M.Si, selanjutnya Bapak Deputi Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Edmil Nurjamil, SE., MM, hingga seluruh pihak yang mendukung dan selalu memberikan semangat kepada atlet BIN untuk meraih prestasi hingga tingkat dunia." kata para atlit PORBIN kompak.

Apresiasi juga disampaikan masyarakat,  Vidyana Wiranti, Yulia Kristiani, yang turut senang adanya acara Jabar Open 2023, kunjungan masyarakat semakin banyak. "Senang jadi banyak yang tahu GOR Candrabhaga bisa semakin ramai" lanjutnya. (***)

×
Berita Terbaru Update