close

*

Respon Cepat, Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Bantu Atasi Kebakaran Ilalang Bersama Masyarakat -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Respon Cepat, Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Bantu Atasi Kebakaran Ilalang Bersama Masyarakat

Tuesday, September 12, 2023 | September 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-12T03:14:01Z


Cilegon - Bersama instansi terkait dan masyarakat Bhabinkamtibas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam rangka mengatasi rumput ilalang yang terbakar pada musim kemarau, personil Polsek Mancak berjibaku dengan Damkar, BPBD Kabupaten Serang dan warga sekitar guna memadamkan api dilahan gambut pada Selasa, (12/09/2023).

Personel Polsek juga tetap menjaga situasi hakamtibmas yang kondusif, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten yaitu dengan cepat tanggap dan cepat aksi untuk menciptakan kondusifitas di desa binaannya. 

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakilkan oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Desma Priatna, SH, mengatakan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus mampu menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan di tengah masyarakat guna menciptakan harkamtibmas, salah satunya dengan Damkar, BPBD Kab Serang dan warga sekitar guna memadamkan api dilahan gambut yang ada di desa binaannya.  

"Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan, menindaklanjuti atensi pimpinan dan sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, selalu berupaya merangkul dan mengedukasi masyarakat untuk selalu menghindari perbuatan membakar lahan gambut pada musim kemarau dan angin kencang agar tidak terjadi kebekaran dilahan gambut," jelasnya.

"Kami mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam mewujudkan harkamtibmas di lingkungan tengah masyarakat," tegas Kapolsek.

"Seperti saat terlibat obrolan yang santai setelah memadamkan titik api, personel berupaya melaksanakan dialogis dan memberikan arahan di lingkungan perbatasan desa Mancak dan desa Batukuda yang terbentang lahan gambut, mengedukasi bahwa menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam mewujudkan harkamtibmas di tengah masyarakat," tuturnya.

"Ini salah satunya dengan mengingatkan masyarakat untuk selalu menghindari perbuatan membakar lahan gambut pada musim kemarau dan angin kencang agar tidak terjadi kebekaran dilahan gambut yang dapat membuat kebakaran besar yang akan merugikan Masyarakat," ungkap Kapolsek.

"Kami berharap melalui peran personel Bhabinkamtibmas tersebut mampu merangkul para remaja dan mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positif, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten  jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi layanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti," tutup Kapolsek Mancak.

×
Berita Terbaru Update