close

*

Respon Cepat Kebakaran, Personil Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Turut Padamkan Api -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Respon Cepat Kebakaran, Personil Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Turut Padamkan Api

Friday, September 22, 2023 | September 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-23T02:46:32Z


Cilegon - Telah Terjadi Kebakaran di lereng gunung Marengmang Kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten merespon cepat dengan mendatangi lokasi kebakaran dan turut membantu memadamkan kobaran api pada Jum’at, (22/09/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Kompol Fauzan Afifi saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran di Gunung marengmang yang masuk dalam wilayah Kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon.

"Mengetahui adanya kejadian tersebut, kami dari Polsek Ciwandan langsung memerintahkan Personil Polsek Ciwandan untuk mendatangi TKP dan membantu memadamkan api," ucapnya.

"Kebakaran di lereng bukit Marengmang, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon berdekatan dengan Objek Vital Nasional PT. Chandra Asri Pethrochemical dan di lokasi terdapat Sutet Listrik Tegangan tinggi milik PT. Indonesia Power Suralaya serta berdekatan dengan Industri Kimia milik PT. Nippon Shokobai Indonesia dan PT. Chandra Asri Phetrochemikal," jelas Kapolsek.

"Penanganan lemadaman api dilakukan oleh 5 Unit Kendaraan Pemadam, 2 Unit Damkar dari Kota Cilegon, 1 Unit Damkar dari PT. Asahi Mas Chemical, 1 Unit Damkar dari PT. Nippon Shokubai Indonesia, 1 Unit Damkar dari PT. Sumber Energi Indonesia, 1 Unit Damkar dari PT. Indorama Chimacal serta 3 Unit truk tanki kapasitas 5.000 Liter," tuturnya.

"Lereng bukit Maringngmah merupakan salah satu bukit yang terdapat di Kel. Gunung Sugih yang digunakan sebagai lokasi untuk  jalur evakuasi bencana Tsunami," tambah Kompol Fauzan.

"Api dapat dipadamkan sekira pukul  15.00 Wib dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,  Sampai dengan saat ini Penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan," tutup Kapolsek.

×
Berita Terbaru Update