-->

Media

Banner

9/27/2023

Program KKB Genjot Kualitas SDM Sektor Kependudukan

Cilegon – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon menggelar pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) di Aula Kantor Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Cilegon, Rabu 27 September 2023. Program KKB itu merupakan bagian dari upaya untuk menggenjot dan memperbaiki kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) dari sektor kependudukan dan keluarga berencana.  

“Program ini (KKB-red) merupakan program strategis sebagai upaya untuk memperbaiki kualitas SDM dari sektor kependudukan dan keluarga berencana,” kata Plt Kepala DP3AP2KB Kota Cilegon Agus Zulkarnain dalam sambutannya pada acara Pertemuan Pokja KKB Kota Cilegon di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 27 September 2023.

Dijelaskan Agus, secara khusus tujuan dibentuknya KKB adalah untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga, non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendamingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program bangga bencana dan pembangunan sektor terkait. Selain itu juga untuk menngkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.  “Kegiatan Pertemuan Pokja KKB ini merupakan salah satu upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui sebuah pertemuan. Tujuanya, untuk meningkatkan fungsi dan promosi KKB melalui penggalangan kerjasama tim, baik lintas program maupun lintas sektoral demi terlaksananya kegiatan KKB yang sesuai dengan perencanaan,” jelasnya.

Menurut Agus, keberhasilan proses dari KKB dapat dilihat dari peningkatan frekuensi dan kualitas kegiatan, seperti advokasi dan KIE, staff meeting dan minilok, pelayanan masyarakat lain, Posyandu, surat nikah, akta kelahiran dan lainnya. “Semua itu didukung oleh perencanaan kerja masyarakat yang baik dan tersusun pelaporan oleh petugas pelaksana Pokja KKB dalam website disetiap kegiatan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mencapai kualifikasi berkelanjutan pada pelaporan website KKB,” tuturnya. 

Diketahui bahwa, Pertemuan Pokja KKB tersebut diikuti oleh 140 peserta yang terdiri dari unsur lintas sektoral dan seksi KKB di Kota Cilegon. (*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top