close

*

Polri Peduli Literasi, Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten Bagikan Ratusan Buku ke Pondok Pesantren -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polri Peduli Literasi, Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten Bagikan Ratusan Buku ke Pondok Pesantren

Friday, September 22, 2023 | September 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-23T04:56:40Z

Cilegon – Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten turut andil dalam program nasional bertajuk “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”.

Pada program itu, Kapolsek IPTU Putu Ari Sanjaya Putra, S.Trk, MH didampingi Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibas desa Mangkunegara Polsek Bojonegara Polres Cilegon membagikan 50 Iqro kepada Pondok pesantren Al Barokah Bani Harun yang langsung di terima oleh pimpinan ponpes Ibu Hj. Masruroh.



Prosesi pembagian buku tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek  Kapolsek IPTU Putu Ari Sanjaya Putra, S.Trk, MH di Pondok pesantren Al Barokah Bani Harun Kelurahan Mangkunegara Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang pada Jumat (22/09/2023).

Kapolsek Bojonegara IPTU Putu Ari Sanjaya Putra, S.Trk, MH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan secara serentak di setiap Polda, Polres/ Polresta serta Polsek di Tanah Air Indonesia.

Di samping itu program literasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak-anak.

"Dengan adanya gerakan distribusi buku yang diinisiasi oleh Kapolri, ini diharapkan mampu menaikkan angka literasi di Indonesia. Ayo gemar membaca karena buku adalah salah satu dari gudangnya ilmu," ujar Kapolsek.

"Kegiatan ini sebagai upaya membangun kemitraan dan kedekatan POLRI dengan masyarakat serta sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas," jelas Putu Ari.

"Kaami dari Polsek berharap, distribusi buku ini dapat memberikan manfaat yang besar, terutama dalam meningkatkan minat baca dan pengetahuan masyarakat khusunya anak-anak yang ada di pondok pesantren," tegas Kapolsek.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam mendukung budaya literasi dan pengembangan pengetahuan di masyarakat. Polri Peduli Budaya Literasi merupakan program yang dijalankan secara rutin untuk mengedukasi dan memberikan akses kepada masyarakat terhadap bahan bacaan yang bermanfaat,” tambah Kapolsek.

"Selain itu, juga kegiatan ini merupakan upaya untuk mengajak anak-anak membiasakan membaca buku sebagai salah satu cara untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Meskipun teknologi semakin canggih, pengetahuan bisa diakses melalui berbagai media elektronik, dan pentingnya budaya membaca buku dalam membangun pengetahuan anak-anak bangsa," tutup Kapolsek Bojonegara.

×
Berita Terbaru Update