-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda Banten Laksanakan Penilaian Bhabinkamtibmas Dengan Kinerja Terbaik di Wilayah Lebak dan Pandeglang

9/12/2023 | 9/12/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-14T01:15:59Z


Serang - Polda Banten bersama Tim penilai dari Ditbinmas Polda Banten dan Eksternal lakukan penilaian Bhabinkamtibmas Dengan Kinerja Terbaik di Wilayah Polres Lebak dan Polres Pandeglang pada Selasa (12/09). 

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Banten Kompol Adi Kusumah didampingi Kapolsek Cimarga Iptu Adi Irawan, Kasat Binmas Polres Lebak Iptu Subara, Kanit Binmas Polsek Cimarga Aitpu Laksono, Tim penilai eksternal dari DPMD serta MUI Provinsi Banten Triajie Yudha Parawira dan Kh. Endang Saeful Anwar. 

Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Banten Kompol Adi Kusumah mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya di Polres Tangerang dan Polres Serang. "Kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaiti di Polres Cilegon dan Polres Serang Kota," ujar Adi. 

Selanjutnya Adi mengatakan personel yang akan di lakukan penilaian yaitu perwakilan dari Polres Lebak dan Polres Pandeglang. "hari ini kami melaksanakan penilaian Bhabinkamtibmas dengan kinerja serta inovasi terbaik di Polres Lebak Brigadir Iman Solihin Bhabinkamtibmas Polsek Cimarga Desa Gununganten yang membuat terobosan dengan rutin mengajar ngaji anak-anak di Desa Gununganten sedangkan di Polres Pandeglang Bripka Trimoyo Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pandeglang Kampung Cihasem dengan inovasi dengan menggunakan rumah pribadinya menjadi tempat berdiskusi dalam memecahkan Problem Solver yang di berinama Rumah Kantor," ujarnya. 

Zaenudin mengatakan bahwa dalam penilaian lomba tersebut terdapat beberapa point penilaian. "Adapun point yang kami nilai secara umum adalah Keaktifan Laporan Via Aplikasi Bos V2, Jumlah penyelesaian masalah di masyarakat/Problem Solver, Inovasi Bhabinkamtibmas pada Desa/Kelurahan yang di bina, jumlah sambang online, dan penghargaan yang diterima oleh Bhabinkamtibmas itu sendiri," ujar Zaenudin. 

Terakhir Zaenudin mengatakan bahwa Polres dan Polresta jajaran mengirimkan satu perwakilan untuk di ambil juara untuk di perlombakan pada tingkat mabes. "dalam hal ini Polres dan Polresta jajaran mengirimkan satu perwakilan Bhabinkamtibmas untuk kami ambil juara pertamanya yang kemudian akan di perlombakan pada tingkat Mabes," tutup Zaenudin.

×
Berita Terbaru Update