close

*

Persiapan Pemilu 2024, Bidhumas Polda Banten Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personel -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Persiapan Pemilu 2024, Bidhumas Polda Banten Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personel

Friday, September 08, 2023 | September 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-08T12:13:26Z


Serang - Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Banten menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Jajaran Bidhumas Polda Banten Dalam Menghadapi Pemilu 2024, bertempat di Ballroom Hotel Ledian Serang pada Jumat (08/09) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono didampingi Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto beserta sejumlah Pejabat Utama Polda Banten.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua KPU Provinsi Banten Bapak Aas Satibi, Ketua Bawaslu Provinsi Banten yang diwakili Ibu Liah, Tim Gakkumdu dari Ditreskrimum Polda Banten AKP Ita Rustandi, Direktur Utama Media Kabar Banten Rahmat Ginanjar, Content Manager Tribun Banten Agung Yulianto, Ketua ICN Novianusselva, Kabiro SCTV Banten Ariel Maraones, dan diikuti 160 peserta dari Polres dan Polsek jajaran.

Dalam sambutannya Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono membacakan amanat Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto. "Untuk menciptakan Pemilu damai dan aman adalah bagian dari tugas Kepolisian meliputi kegiatan Preemtif, Prefentif, dan Represif atau Low Enforcement yang merupakan alternatif terakhir dalam proses penegakkan hukum pelanggaran Pemilu. Kegiatan Preemtif yang berupa edukasi, imbauan penerangan serta penyuluhan merupakan langkah awal dalam mencegah terjadinya pelanggaran dan kejahatan di masa Pemilu, tugas ini diemban oleh seluruh personel Polda Banten khususnya dibidang kehumasan," kata Dedy.

Dedy menambahkan dalam menghadapi Pemilu maka perlu adanya peningkatan kompetensi dibidang kehumasan. "Perlunya membangun kompetensi dibidang kehumasan seperti membangun kemampuan dalam mengcounter berita dengan mengetahui strategi media terhadap Pemilu, literasi digital yang edukatif, informatif yang dapat menarik simpati masyarakat dan menciptakan kreativitas yang dituangkan kedalam release, infografis, fotografis yang kemudian diviralisasikan melalui semua platform media sosial," tambah Dedy.

Terakhir Kapolda Banten melalui Karoops Polda Banten menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para narasumber dan panitia pelaksana sehingga kegiatan terselenggara dengan baik. "Saya sampaikan penghargaan dan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para panitia yang sudah menyiapkan kegiatan dengan sangat baik dan seluruh peserta yang telah hadir untuk mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan kehumasan dalam rangka kesiapan Pemilu damai 2024 di wilayah hukum Polda Banten," tutup Karoops. 

Kegiatan diisi oleh para narasumber dari Bawaslu, KPU dan Tim Gakkumdu Ditreskrimum Polda Banten, kemudian dilanjutkan pemberian materi dari para pakar media diantaranya Direktur Utama Media Kabar Banten Rahmat Ginanjar, Content Manager Tribun Banten Agung Yulianto, Ketua ICN Novianusselva, dan Kabiro SCTV Banten Ariel Maraones.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengungkapkan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut. "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Polda Banten dibidang kehumasan, dengan harapan meningkatnya kompetensi bidang kehumasan, penulisan literasi digital dalam pemberitaan yang edukatif, informatif serta dapat menarik simpati masyarakat, konsep sadar kamera pada pelaksanaan tugas harus dipedomani karena kita tidak lepas dari pantauan masyarakat,".

×
Berita Terbaru Update