-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jangan Lengah dan Tetap Waspada, Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Gelar Sispam Mako

9/22/2023 | 9/22/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-23T02:24:58Z

Cilegon - Selalu waspada, Jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, tetap rutin menggelar kegiatan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) sebagai wujud kesiapsiagaan dan kewaspadaan pada Jumat, (22/09/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Desma Priatna, SH di tempat terpisah menjelaskan bahwa meskipun sepertiga kekuatan personelnya masih memiliki kegiatan di desa binaan masing-masing secara rutin.

"Kami memerintahkan kepada personel piket jaga untuk tetap menggelar kegiatan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako), sebagai wujud kesiapsiagaan dan kewaspadaan," tegas Kapolsek. 

"Seperti pada pelaksanaan kegiatan Sispam Mako di bawah pimpinan AIPDA Mansur Nababan (Ka SPKT I), menekankan dan mengingatkan kepada para personel piket jaga Mako yang tergabung dalam regu I, untuk tetap saling menjaga dan mengingatkan antar sesama rekan dalam menjalin komunikasi yang baik, sehingga keamanan kantor maupun keselamatan personel piket tetap terjaga," ungkap Desma Priatna, SH.

"Dalam pelaksanaan Sispam Mako harus sesuai dengan SOP keamanan, antara lain harus menggunakan rompi anti peluru dan helm keselamatan (full body system), dilengkapi dengan senjata laras panjang sebagai antisipasi tindakan tegas terukur, dilanjutkan pemeriksaan ke setiap sudut ruangan kantor serta pengecekan barang inventaris dinas, termasuk memantau melalui CCTV  guna memastikan bahwa situasi lingkungan kantor Polsek Mancak dan sekitarnya dalam keadaan aman dan terkendali,“ imbuhnya.

"Kami dari Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten menegaskan dengan sistem pengamanan kantor yang baik, diharapkan akan menjadi semangat dan motivasi bagi personel piket jaga Mako untuk selalu siaga dan waspada dalam melaksanakan tugas meskipun padat kegiatan," tutup Kapolsek.

×
Berita Terbaru Update