-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dampak El Nino, Kapolsek Bersama Anggota Polsek Bojonegara Polres Cilegon Salurkan Air Bersih

Rabu, September 20, 2023 | September 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-20T08:07:47Z


Cilegon - Kapolsek bersama Anggota Bhabinkamtibmas Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan bakti sosial berupa penyaluran dan pembagian air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan dikarenakan adanya dampak dari El Nino dan sebagai wujud nyata bakti Polri untuk masyarakat pada Rabu, (20/09/2023). 

Kapolsek bersama anggota Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten menyalurkan air bersih dibeberapa titik yang ada di wilayah hukum Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten Yakni warga Desa Mekarjaya  Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang 

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro yang saat ini diwakilkan oleh Kapolsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten IPTU Putu Ari Sanjaya Putra  mengatakan benar bahwa hari ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian air bersih kepada masyarakat.

"Pelaksanaan kegiatan baksos ini dengan menggunakan mobil tangki air sebanyak 10.000 liter air bersih yang dibagikan kepada masyarakat setempat yang terdampak kekeringan," ujarnya.

"Bantuan air tersebut untuk membantu meringankan kebutuhan air di wilayah yang sulit mendapatkan air bersih dari dampak El Nino," ungkapnya.

"Kami patut bersyukur karena dibeberapa tempat masih ada air yang bisa kita ambil dan disalurkan disini. Dalam aksi sosial tersebut dilakukan sekitar 10.000 liter air bersih diberikan terhadap masyarakat secara gratis," tutur Kapolsek.

Sementara itu  Juwawi selaku Tokoh Masyarakat Desa Mekarjaya Kecamatan Bojonegara mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten dalam aksi sosial bagi-bagi air bersih.

"Diakui bahwa selama ini, jika musim kemarau mendapatkan air harus membelinya dan sekarang mendapatkan bantuan. Alhamdulilah kita bersyukur kepada bapak Kapolsek Bojonegara,” ujarnya

"Dalam kesempatan ini kami  menyampaikan atas dampak Kekeringan (El Nino) menyebabkan kekeringan yang melanda hampir semua warga Desa Mekarjaya imbasnya hujan tidak turun semenjak tiga bulan,” uungkapn

"Alhamdulilah atas bantuan Kapolsek Bojonegara beserta anggota memberikan air bersih terhadap warga kami, sangat berterima kasih dan bangga kepada beliau,” tutup Juwawi.

×
Berita Terbaru Update