close

*

Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Kawal Penyaluran BLT PKH -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Kawal Penyaluran BLT PKH

Friday, September 15, 2023 | September 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-15T15:36:31Z


Cilegon - Guna menciptakan rasa aman dan menghindari tindakan penyalahgunaan bantuan sosial dari pemerintah, personil Bhabinkamtibmas Polsek Mancak untuk selalu monitoring dan pendamping kepada masyarakat  serta pengawalan bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mancak untuk selalu monitoring setiap kegiatan masyarakat di desa binaannya, termasuk monitoring dan mengawal penyaluran bantuan PKH dan Sembako susulan tahun 2023 Kecamatan Mancak pada Jumat, (15/09/2023).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, SIk, SH yang saat ini di wakilkan oleh Kapolsek Mancak AKP Desma Priatna, SH menekankan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas Polsek Mancak untuk selalu monitoring setiap kegiatan masyarakat di desa binaannya.

"Seperti pada hari ini personel Bhabinkamtibas melaksanakan kegiatan monitoring dan mengawal penyaluran bantuan PKH dan Sembako susulan tahun 2023 Kecamatan Mancak," ujar Kapolsek.

"Sesuai atensi pimpinan tersebut, ditindaklanjuti oleh Bripka Darsiwan, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Mancak, dengan melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai  (BLT) Tahap III tahun Anggaran 2023, yang diperuntukkan bagi warga masyarakat di Kecamatan Mancak," jelas AKP Desma.

"Pelaksanaan kegiatan Penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di Gedung PGRI Kecamatan Mancak, berdasarkan data yang berhak menerima bantuan tersebut sebanyak : Penyaluran BLT Tahap III T.A 2023 kepada masyarakat Miskin/tidak mampu (PKH)," tuturnya.

Penerimaan bantuan ini sebanyak 70 KPM :

1. Desa Talaga 70 KPM

2. Desa Pasirwaru 53 KPM

3. Desa Balekambang 43 PKM

4. Desa Cikedung 40 PKM

5. Desa Waringin 92 PKM

"Setiap per KK Mendapatkan Bantuan Sebesar Rp.600.000 (Enam ratus ribu rupiah) s/d Rp.900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah) per bulan,“ imbuhnya.

"Kami dari Polsek Mancak mengharapkan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan di Desa, bisa memberikan rasa aman dan menciptakan harkamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat,“ pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Irfan sebagai Kepala Desa Mancak beserta Staff mengatakan bahwa, "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah hadir dan mengawal seluruh rangkaian kegiatan Penyaluran BLT PKH Tahap III tahun Anggaran 2023 tersebut".

"Alhamdulillah pada pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta tanpa adanya kendala,” ungkapnya.

×
Berita Terbaru Update