-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PMS Kabupaten Bintan Gelar Gendang Guro-guro Aron untuk Lestarikan Budaya

8/26/2023 | 8/26/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-26T12:30:22Z

Bintan - Begitu banyak kebudayaan di Indonesia yang perlu dipertahankan dan dilestarikan, salah satunya adalah tradisi Gendang Guro-guro Aron, seni budaya salah satu bangsa ini bagi Pemuda Marga Silima (PMS) adalah salah satu budaya yang tidak asing di Indonesia khusunya di Tanah Karo

Demi untuk melestarikan seni budaya  yang berasal dari Tanah Karo pemuda Marga Silima Kabupaten Bintan melaksanakan acara pertunjukan seni budaya yang diselenggarakan di Taman Kota Seri Kuala Lobam pada Sabtu, (26/08/2023).



Luter Barus Ketua DPD Pemuda Marga Selima (PMS) Kabupaten Bintan, menjelaskan bahwa acara ini digelar dan diselaraskan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan acara  ini akan kita rencanakan menjadi agenda tahunan.

"Acara ini selain bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa, kiranya juga dapat meningkatkan rasa cinta dan pengetahuan generasi bangsa terhadap budaya dan kearifan lokal suku bangsa, khususnya para pemuda Marga Silima Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 Wib siang ini diisi dengan berbagai macam kebudayaan Karo seperti tarian-tarian khas daerah dan para tamu undangan terlena dengan lantunan musik Karo.

"Pada pelaksanaan acara ini kita menampilkan tari tarian dari Karo ada Tari Buah Page, Tari Embas-embas, Tari Biring Manggis dan masih banyak lagi yang lainnya," jelas Luter Barus.

"Saya berharap amoga kesenian daerah di acara Gendang Guro-guro Aron ini, bisa dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia dan khususnya pemuda-pemudi kita yang berada di tanah rantau terutama Bintan," tutup Luter.

×
Berita Terbaru Update