-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danau Biru dan Hamparan Gurun Pasir Bintan, Salah Satu Primadona di Desa Busung yang Jadi Tujuan Wisatawan

8/13/2023 | 8/13/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-13T14:54:06Z

Bintan - Pulau Bintan yang berada di Provinsi Kepulauan Riau selain terkenal sebagai surga tropis di bagian barat Indonesia juga memiliki sebuah destinasi wisata begitu memesona, yang berada letaknya di desa wisata Busung.

Fenomena alam yang terbentang dengan hamparan gurun pasir yang berada di Telaga Biru Busung kecamatan Seri Kuala Lobam Kabupaten Bintan (Kepulauan Riau), kini menjadi salah satu kawasan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara pada Minggu, (13/08/2023).

Namun jangan salah, Desa Wisata Busung ini punya banyak hal yang dijamin bisa bikin siapa pun yang berkunjung menjadi terkesima dan dimanjakan indah panoramanya, karena wisata ini termasuk kesalah satu agenda kunjungan travel wisata Tanjung Pinang dan Bintan.

Desa Wisata Busung dapat ditempuh selama 45 menit berkendara dari Tanjung Pinang.



Rusman salah satu penggiat travel di Tanjung Pinang dan Bintan menjelaskan bahwa keindahan dan pesona dari gurun pasir telaga biru, wisata ini dulunya adalah bekas tambang yang terbengkalai.

"Gundukan bukit-bukitnya memutih dan berpasir karena dulu bekas penggalian pasir menjadi panorama alam yang sangat memukau hingga kita ingin berlama-lama menikmatinya," ujarnya.

"Saat kita disini sekarang, serasa seperti berada di padang pasir yang ada di negara Arab sana," kata Rusman.

"Ditambah lagi ada juga galian-galian yang cukup besar dan seiring waktu, galian itu menjadi genangan menyerupai telaga dan memiliki warna airnya menjadi biru. Sehingga menjadi suatu pemandangan yang indah, kita berasa di padang pasir dan dipadukan alam yang lain saat berada disini," tambahnya.

"Selain kita dimanjakan dengan fenomena hamparan padang pasir Telaga Biru Bintan ini juga ada mini zoo dan permainan lainnya seperti panahan, motor-motoran yang disewakan namun dengan harga yang sangat terjangkau. Kita juga bersama keluarga bisa berfoto dengan miniatur hewan-hewan padang pasir," tutur Rusman.

Lanjut Rusman, wisata ini juga banyak memberikan manfaat bagi penduduk sekitar dengan mereka yang bisa mengais rezeki lewat berjualan disekitar tempat wisata.

"Objek wisata ini yang sudah ditata rapi oleh pemerintah desa setempat hingga menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, ditambah lagi dengan saat ini dunia pariwisata sudah mulai normal lagi," tambahnya.

"Mudah-mudahan kedepannya pariwisata Bintan bisa lebih maju lagi dan makin dikenal hingga kemancanegara dan menambah kebanggaan bangsa Indonesia khusunya masyarakat yang ada di Kepulauan Riau," tutup Rusman. (DV/Red)

×
Berita Terbaru Update