close

*

Sinergitas, Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Bersama Babinsa Koramil Sambangi Warganya -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sinergitas, Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Bersama Babinsa Koramil Sambangi Warganya

Friday, July 28, 2023 | July 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-28T02:17:11Z


Cilegon - Sebagai langkah memonitoring dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersama Babinsa Koramil Mancak, mantapkan sinergitas dan soliditas dalam menjalin komunikasi dengan Pemerintahan desa binaan pada Jumat, (28/07/2023). 

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro yang diwakilkan oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa dibutuhkan peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai upaya bersama dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaannya, sebagai implementasi Program Commander Wish Kapolda Banten point Guyub TNI-POLRI.

"Dalam menindaklanjuti atensi dan perintah tersebut, sebagai pembina desa Batukuda, AIPDA Slamet Prayogi (Personel Bhabinkamtibmas) dan SERKA Aep Mulyana (Personel Babinsa), menghadiri undangan rapat pembangunan jalan BSMSS (Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa) dari jalan Kp.Walukon/Gn. Mokol menuju Kp. Kadureges," ujarnya.

"Kegiatan rapat ini dihadiri oleh Ketua RT 12 sd. 24 Desa Batukuda, duduk dan dialogis sebagai sarana untuk memberikan saran dan masukan dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif maupun dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di lingkungannya," jelas Kapolsek.

"Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama dalam menjaga dan memelihara keamanan di tengah masyarakat, segera laporkan ke personel Bhabinkamtibmas/Babinsa dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten atau menghubungi Layanan Call Center Polisi 110, jika ada kejadian yang menonjol untuk bisa ditindaklanjuti,“ tutur Asep.

"Berharap dengan sinergitas dan soliditas antara personel Bhabinkamtibmas bersama personel Babinsa dalam pelaksanaan tugas di lapangan, mampu memberikan semangat dalam menghadirkan rasa aman dan memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di Desa binaannya tersebut," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update