initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> Sambil Ngopi Bareng, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sambangi Pos Ronda Ciptakan Kamtibmas | preessroom.co.id -->

6/05/2023

Sambil Ngopi Bareng, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sambangi Pos Ronda Ciptakan Kamtibmas



Cilegon - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten begadang dan ngopi bareng warga masyarakat untuk mengajak aktif dalam kegiatan ronda siskamling guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungannya pada Senin, (05/06/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro yang diwakilkan oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE sebagai implementasi program commander wish Kapolda Banten dalam point “Ronda Siskamling".

"Kami selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk rutin melaksanakan patroli sambang di lingkungan warga masyarakat dengan mengunjungi pos ronda, sebagai upaya dalam mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas," katanya. 

"Dalam menindaklanjuti atensi dari pimpinan tersebut, Bripka Darsiwan, sebagai personel Bhabinkamtibmas desa Mancak, melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi pos ronda yang berada di lingkungan kampung Saraga Rt 002/001, Desa Mancak," jelasnya.

"Patrol dan menyambangi warga kita bertemu dan berdialog langsung dengan warga masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan di ronda siskamling sambil menyampaikan Pesan-pesan kamtibmas," tegas Kapolsek.

"Melalui kegiatan ronda siskamling tersebut, warga masyarakat diminta untuk bisa saling berperan aktif dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungannya, mencegah berbagai gangguan keamanan yang timbul di malam hari, termasuk antisipasi adanya potensi tindak kriminal Curat, Curas dan Curanmor di tengah warga masyarakat,“ tuturnya.

"Kami berharap kehadiran personel Bhabinkamtibmas tersebut, mampu memberikan rasa aman serta memotivasi dan membakar semangat warga masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya melalui kegiatan Ronda Siskamling,“ pungkasnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top