close

*

Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM Polda Banten Selesai Dilaksanakan -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM Polda Banten Selesai Dilaksanakan

Tuesday, June 27, 2023 | June 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-28T02:16:54Z


Serang - Hari kedua sekaligus hari terakhir Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM Polda Banten dalam menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 bertempat di Alun-alun Barat Kota Serang telah usai dilaksanakan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut dimulai dari Senin (26/06) sampai dengan Selasa (27/06) diisi dengan berbagai pertunjukan kebudayaan diantaranya adalah tarian selamat datang khas Banten, penampilan seni pencak silat khas Banten, pertunjukan Debus Banten, beragam pertunjukan hiburan untuk masyarakat dan tersedia berbagai stan baik dari Polda Banten maupun stan UMKM.

Dalam kesempatannya Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana informasi dan edukasi kepada masyarakat. "Diadakannya bazar dan pameran merupakan wujud kepedulian Polda Banten terhadap pelaku UMKM sehingga mampu mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional khususnya di wilayah provinsi Banten, pameran ini juga sebagai sarana informasi dan edukasi kepada masyarakat dengan mengahadirkan peralatan taktis dan prasarana yang digunakan personel Polda Banten dalam bertugas," ucap Didik pada Selasa (27/06).

Didik mengatakan kegiatan dihari terakhir ini menampilkan rangkaian acara hiburan yang didominasi pemusik baik pemusik dari Polres Jajaran Polda Banten maupun pemusik dari berbagai kelompok yang disajikan untuk menghibur masyarakat Banten. "Dihari kedua sekaligus terakhir ini banyak hiburan berupa pentas musik yang disajikan, terdapat juga pentas stand up comedy yang tak kalah mengibur masyarakat dan juga menampilkan pertunjukan tari tradisional serta ditutup dengan penampilan musik dangdut," kata Didik.

Terakhir Didik juga menyampaikan pihaknya sangat bangga karena antusias tinggi dari ribuan masyarakat Banten yang terus membanjiri acara Festival dan Bazar yang digelar selama dua hari tersebut. "Kami dari Polda Banten menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Banten yang memiliki antusias tinggi terhadap acara ini, semoga melalui acara ini masyarakat Banten terhibur serta mendapat banyak edukasi dan tepat Selasa (27/06) pukul 22.00 WIB, Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM Polda Banten selesai dilaksanakan," tutup Didik.

×
Berita Terbaru Update