-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Asah Kemampuan, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten Laksanakan Latihan GAG

Rabu, Juni 28, 2023 | Juni 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-28T14:52:11Z


Serang – Brimob batalyon C Pelopor Polda Banten latihan Gerilya Anti Gerilya (GAG). Kegiatan GAG merupakan salah satu kemampuan Brimob, yang sudah mendarah daging pada diri personel Brimob. Kegiatan dilakukan di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimobda Banten pada Rabu (28/06).

Komandan Satuan Brimob Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan, tanpa mengurangi semangat, walaupun dalam prakteknya medan pertempurannya tidak sama dengan latihan, namun didasari sikap loyalitas, dedikasi dan semangat, latihan untuk mengasah kemampuan.

“Pelaksanaan Pertempuran perjumpaan atau Purpa, menjadi awal latihan pasukan yang sedang patrol. Atas inisiatif Kanit dan kekompakan anggota, penghadangan ini dapat diselesaikan dengan zero kesalahan. Patroli dilanjutkan arah jam 12, di sana anggota disambut para pemberontak dengan siraman senjata RPD,” ulasnya.

Dijelaskan, agar personel Brimob mampu menggunakan sarana dan prasarana, termasuk hutan dan gunung, ketika menghadapi situasi gangguan keamanan dari kelompok separatis, latihan GAG juga bertujuan, menghindari resiko tugas yang akan terjadi.

“Semakin tinggi tingkat kejahatan semakin tinggi pula dituntut personil Brimob yang terlatih untuk menanganinya. Untuk itu diperlukan latihan GAG,” tandasnya.

×
Berita Terbaru Update