-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dialog Bareng Kades, Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Monitoring Kamtibmas Desa Binaanya

2/02/2023 | 2/02/2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-02T03:03:57Z


Cilegon - Salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam memonitoring situasi kamtibmas di tengah lingkungan masyarakat, yaitu dengan menjalin silaturahmi dan dialogis bersama Kepala Desa, sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri di Desa binaan pada Kamis, (02/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu mendekatkan diri dengan para Kepala Desa binaannya masing - masing, sebagai salah satu upaya memonitoring kamtibmas di tengah masyarakatnya. 

"Sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dn menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Darsiwan, personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, secara konsisten melalui kegiatan patroli rutin ke Desa binannya tersebut," ujarnya.

"Personel selalu menyempatkan diri untuk menjalin silaturahmi dan membangun dialogis bersama dengan Kepala Desanya, selain sebagai upaya dalam memonitoring situasi kamtibmas juga sebagai sarana untuk menggali dan menyerap serta menyikapi berbagai informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat," jelasnya.

Tampak terlihat Personel saat sambang duduk dan dialogis bersama Sdr Irpan (Kepala Desa Mancak) bersama warga masyarakat lainnya yang sedang berada di Kantor Desa Mancak.

"Dalam setiap sambangnya Personel berupaya untuk menyampaikan pesan kamtibmas dalam rangka mengajak bersama dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan sebagai tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam mewujudkannya,“ ungkap Darsiwan.

"Berharap dengan kehadiran personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, khususnya di Desa Mancak tersebut," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update