-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Pandeglang Himbau Wilayah Perbatasan Jaga Kondusifitas Selama Pelaksanaan Pilkades

11/10/2022 | 11/10/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T11:20:29Z

Pandeglang - Dalam rangka menyambut pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Lebak tahun 2022 dilaksanakan Rapat Penggalangan di Wilayah perbatasan antara Kabupaten Pandeglang dengan Kabupaten Lebak, Kamis (10/11/2022) di Kantor Desa Sukasaba Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang.

Dalam arahannya Kapolres Pandeglang menyampaikan, "Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kegiatan silaturahmi Kapolres Pandeglang terhadap Bapak-bapak yang berada di Ds. Sukasaba untuk tetap menjaga situasi kamtibmas tetap aman kondusif, menjelang pelaksanaan Pilkades di Kab. Lebak".

"Kami menghimbau agar kita sebagai masyarakat Ds. Sukasaba Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang tidak ikut campur dalam pelaksanaan Pilkades di Ds. Laban Jaya Kabupaten Lebak," ujarnya.

"Kami harapkan agar para Kepala Desa bisa menghimbau warganya yang berbatasan langsung dengan desa yang akan melaksanakan Pilkades yaitu Desa Laban Jaya," ungkap Kapolres Pandeglang.

Selain itu, Kapolres Pandeglang berharap, “Bapak-bapak dapat berkontribusi dalam memberikan informasi kepada kami, bisa melalui Polsek Munjul ataupun langsung ke Polres Pandeglang.

"Apabila ada informasi yang beredar melalui media sosial agar bapak-bapak bisa menyaring setiap informasi khawatir berita yang beredar tersebut merupakan berita hoax," jelasnya.

"Agar Bapak-bapak bisa melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada Bhabinkamtibmas atau rekan-rekan lainnya yang di Polsek," imbuh AKBP Belny.

Sementara itu Camat Munjul H. Rudi mengatakan, “Alhamdulillah saat ini kita bisa bersilaturahmi dengan Forkopimda Pimpinan Daerah Kab. Pandeglang dalam rangka Kunjungan Kerja Kapolres Pandeglang terkait dengan Pelaksanaan Pilkades diwilayah Kab. Lebak".

"Yang mana di daerah Kec. Munjul terdapat 2 (Dua) Desa yang berbatasan dengan Desa yang akan melaksanakan Pilkades yakni Ds. Ciodeng dan Ds. Sukasaba Kec. Munjul, mari kita bersama - sama mendengarkan Arahan dan Petunjuk Bapak Kapolres Pandeglang,” tambahnya.

Sekmat Sindagresmi Acep dalam rapat mengatakan, perlu diketahui bahwa Kecamatan Sindangresmi merupakan kecamatan yang berbatasan dengan Desa Labanjaya Kab. Lebak yang akan melaksanakan Pilkades Kab. Lebak, kami juga akan menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak ikut campur dalam pelaksanaan Pilkades Kab. Lebak tersebut, karena banyak masyarakat Kec. Sindangresmi yang mempunyai saudara atau kerabat di Ds. Laban Jaya.

"Kami harapkan juga Bapak Kapolres bisa membuat Polsek di Kec. Sindangresmi, Kami dari Kec. Sindangresmi sudah mempersiapkan lahan untuk lokasi pembangunan Polsek tersebut," tuturnya.

"Pendirian Polsek di Kecamatan Sindangresmi dipandang sangat perlu, mengingat permasalahan di Kecamatan Sindangresmi juga cukup banyak dan melihat jumlah personel Polsek Munjul yang membawahi 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Munjul dan Kecamatan Sindangresmi dinilai jumlahnya kurang dan kami juga cukup memahami keterbatasan personil sehingga agak kurang maksimal dalam menangani permasalahan yang berada di wilayah,” tutup Sekmat Sindangresmi.

Turut hadir dalam rapat tersebut Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi, Kabagops Polres Pandeglang Kompol Yogie Roozandi, Kasat Intelkam Polres Pandeglang AKP Selly Eldiansyah, Kapolsek Munjul AKP Iwan Rustiwa, Danramil Munjul Letda Abdul Syukur, Para Staf desa dan tokoh masyarakat Desa Sukasaba.

×
Berita Terbaru Update