-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Radikalisme, Polsek Bojong Bersama FKPAI Kecamatan Bojong Sosialisasi Pembekalan dan Penangkalan

11/22/2022 | 11/22/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-22T09:09:34Z

Pandeglang - Polsek Bojong Polres Pandeglang bersama FKPAI (Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam) melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan tema pembekalan dan penangkalan radikalisme dikalangan generasi Milineal bertempat di Ponpes Darul Ibtida Kp. Cimanggu Ds. Citemenggung Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang pada Selasa, (22/11/22).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak H. Solehudin Kasi Bimas Kemenag Kab. Pandeglang, Kepala Desa Citemenggung bapak Isep Badei, Pemilik Ponpes Darul Ibtida bapak KH. Hafid, dan Personil Polsek Bojong BRIPTU Randi Akbar yang mewakili Kapolsek Bojong serta para Peserta yang terdiri dari para Santri Ponpes Darul Ibtida.

Kapolsek Bojong yang diwakilkan BRIPTU Randi Akbar dalam sambutannya menyampaikan, "Berpesan untuk semua Pihak dapat sama-sama memerangi kejahatan radikalisme dan anti Pancasial dimana semua kejahatan ini sangat rapi dan terselubung maka dari itu kita semua wajib waspada".

Selain itu kegiatan sosialisasi pembekalan dan penangkalan radikalisme dikalangan generasi milineal ini terkait perekrutan terselubung oleh kelompok teroris dengan menyebarkan Paham-paham radikal khususnya terhadap generasi Milineal," katanya.

“Ini menandakan kita agar dapat mengantisipasi bersama-sama, agar paham radikalisme ini tidak berkembang di wilayah kita,” lanjut Randi.

"Ancaman ini sudah sangat menghawatirkan, Polri khususnya Polsek Bojong Polres Pandeglang tidak dapat bekerja sendiri, sehingga kami Polsek Bojong meminta bantuan dan kerjasamanya dari dinas Instansi  di tingkat Kecamatan maupun Pihak lainnya, sehingga permasalahan paham radikalisme dapat kita antisipasi," harapannya.

“Kami akan meningkatkan kegiatan serta koordinasi dengan MUI, FKUB, FKPAI dan para Tokoh Agama, karena Tokoh-tokoh agama lebih memahami masalah paham radikalisme," tegasnya.

"Karena para tokoh agama serta Tokoh Masyarakat yang bisa memantau langsung perilaku dari masyarakat,” tandasnya.

×
Berita Terbaru Update