-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Preemtif Ops Zebra Maung 2022 Polres Cilegon Laksanakan Pemasangan Spanduk serta Berikan Himbauan

10/08/2022 | 10/08/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-08T05:54:52Z

Cilegon - Pada pelaksanaan hari ke 6 Ops Zebra Maung 2022 Satgas Preemtif melakukan pemasangan sepanduk serta himbauan kepada pengendara sepeda motor dan kendaraan roda 4 (empat) yang dilaksanakan di Lampu Merah SPIJ pada Sabtu, (08/10)2022).

Personel Operasi Zebra Maung 2022 Polres Cilegon Polda Banten melakukan himbauan berupa teguran lisan kepada pengendara sepeda cara menggunakan helm yang benar, menggunakan yang SNI menghindari benturan saat kecelakaan sehingga tidak berakibat fatal, jangan menggunakan HP saat mengendarai kendaraan serta jangan lupa gunakan Safety Belt.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP  Eko Tjahyo Untoro melalui Ipda Kyflan Ahmad Syukur menjelaskan, "Selaku Kasatgas Preemtif Operasi Zebra Maung 2022 Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pemasang sepanduk di titik-titik yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas".

"Pemasangan leaflet serta memberikan himbauan kepada pengendara sepeda motor dan kendaraan roda 4 atau lebih dalam rangka Ops Zebra Maung 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari yang  dilaksanakan mulai dari tanggal 03 hingga 16 Oktober,” ujarnya.

"Adapun hari ini kami melaksanakan kegiatan Ops Zebra Maung 2022, kali ini lokasi yang dijadikan sasaran kegiatan di Persimpangan SPIJ arah Cilegon-Merak dan pintu tol Cilegon Barat-Cilegon," jelasnya.

"Dalam kegiatan ini kami fokuskan pada kegiatan yang bersifat preemtif ataupun himbauan saja kepada para pengguna jalan. Serta memberikan himbauan daerah rawan laka lantas dan pelanggaran dengan memasang spanduk di Delapan (8) titik," lanjutnya.

"Bentuk himbauan kepada masyarakat dengan melakukan pemasangan leaflet sebanyak 68 buah dan pemasangan maupun pembagian stickers sebanyak 47 buah." tegas Ipda Kyflan.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar terciptanya Keamanan, Ketertiban dan Kelancaran lalulintas (Kamtibcarlantas),” tuturnya.

"Berharap agar dalam pelaksanaan ini masyarakat tidak melakukan pelanggaran lalu lintas serta diharapkan dapat menurunkan pelanggaran lalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan disiplin berlalu lintas,” tutup Kyflan selaku Kasatgas Preemtif.

×
Berita Terbaru Update