-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Datangi Masyarakat Pegunungan Tengah Papua

10/07/2022 | 10/07/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-07T12:51:11Z

Kepedulian Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad kepada masyarakat di Pegunungan Tengah kembali diwujudkan dengan melaksanakan aksi cepat tanggap memberikan pelayanan kesehatan melalui Program Pengobatan Gratis, di Kampung Dal, Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (07/10/22).

Dansatgas menuturkan bahwa pemberian pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini merupakan wujud nyata guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kampung Dal agar bisa menikmati hidup sehat.

"Program Pengobatan Gratis menjadi agenda rutin Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Pegunungan Tengah khususnya di Distrik Dal dan untuk menjalin komunikasi serta mendengar keluh kesah masyarakat sekitar," ujarnya.

"Selain itu, kegiatan pelayanan kesehatan seperti ini sangat efektif untuk personel Satgas utamanya personel Pos Dal guna mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan sehingga diharapkan hubungan personel Satgas dengan warga tetap harmonis," tambahnya.

Sementara itu, Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta mengutarakan, bahwa kegiatan mengunjungi warga disekitar pos yang sedang sakit selalu dilakukan oleh Personil Satgas Pos Dal guna mengobati dan mengontrol masyarakat sekitar sebagai wujud pengabdian di daerah penugasan.

“Selain menjaga keamanan, kami juga akan memberikan perhatian dan peduli terhadap masyarakat sekitar sehingga sekecil apapun yang telah kami perbuat dapat membantu kesulitan dan bermanfaat bagi sesama,” ujarnya

Salah satu warga Distrik Dal Bapak Deken (55) yang sedang sakit dan lemas akibat alergi makanan menyampaikan rasa syukurnya atas pengobatan yang dilaksanakan Satgas TNI sekaligus memberikan obat untuk dirinya.

“Tempat tinggal kami jauh dari rumah sakit, sehingga kami terkadang tidak berobat apalagi seperti saya yang sudah tua, terima kasih bapak TNI,” pungkas Deken. 

×
Berita Terbaru Update