-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati Hadiri HUT ke-60 Wihara Dharmakirti

10/09/2022 | 10/09/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-15T01:07:07Z

PALEMBANG – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj RA Anita Noeringhati SH MH, menghadiri puncak perayaan HUT ke-60 Wihara Dharmakirti di Ballroom Hotel Arista, Palembang, Minggu (9/10/2022). Acara berlangsung semarak dan meriah. 

Di usia yang ke-60 tahun ini, menandakan juga kebangkitan agama Buddha di Sumsel dan khususnya Kota Palembang. Oleh karena itu, hal ini juga menjadi sebuah momentum dari perkembangan serta kemajuan dari Vihara Dharmakirti ke depannya.

Di samping itu, menjadikan Vihara ini sebagai tempat pembinaan umat yang dimulai sejak dini. 

Dalam sejarahnya pembagunan dari Vihara Dharmakirti kita menjadi tolok ukur daripada perkembangan agama Budha di Kota Palembang. 

Hal ini juga merupakan bangunan Vihara pertama di Kota Palembang sekaligus penanda kebangkitan agama Budha di Palembang. 

Bahkan dalam beberapa tahun selanjutnya, melahirkan sebuah generasi yang baik dan kembangkan Vihara lainnya di Palembang.

Disamping itu, pengembangan yang juga terus berjalan hingga saat ini juga  melakukan pembinaan terhadap umat sejak dini. Sehingga nantinya mereka ini diharapkan akan senantiasa jadi bagian tidak terpisahkan kemajuan di agama Buddha ke depannya. 

Sementara itu,  hadir dalam acara HUT Vihara Dharmakirti itu Kemenag Sumsel Safitri Irwan Pembimas Buddha Kemenag Sumsel Wiswadas,  Kapolresta Kombes Pol M Ngajib, Sangha Agung,  Ketua Walubi Sumsel Tjik Harun, Ketua Permabudhi Sumsel Izen, Ketua Permabudhi Palembang Sukartek, Ketua MTI Sumsel  Korius Hiunardi, Ketua Buddha Tzu Chi Palembang Teddy Kurniawan, ketua Paguyuban Anxi Sumsel Sukarta, tokoh Agama Buddha A Tolip, Hindralili, Halim Susanto, Arifin dan tamu undangan lainnya. (ADV)

×
Berita Terbaru Update