-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Cikeusik Polres Pandeglang Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke- 94 di Kecamatan Cikeusik

10/28/2022 | 10/28/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T13:01:55Z

Pandeglang - Kapolsek Cikeusik AKP Cecep Sudrajat menghadiri undangan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 di lapangan kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang.pafa Jum'at, (28/10/2022).

Hadir dalam upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 94 tersebut diantaranya camat kecamatan Cikeusik, Sekmat, Danramil Cikeusik, Kapolsek Cikeusik, Kepala KUA Kec.Cikeusik, Kepala Desa Sekecamatan Cikeusik, PGRI, Staff kecamatan Cikeusik, serta Para perwakilan guru. 

Dalam Amanatnya Camat Kecamatan Cikeusik Wahyu Awaludin, SE menyampaikan, "Bahwa dengan persatuan dan kesatuan kita dapat mewujudkan cita cita bangsa Indonesia, dengan tema 'Bersatu Bangun Bangsa' ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda menjadi penting karena ditangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia".

"Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan, Pemuda persatuan bangsa sejak 94 tahun yang lalu adalah bukti bersatunya Pemuda Indonesia tanpa persatuan Pemuda Bangsa Indonesia tidak bisa kita nikmati seperti sekarang ini," ujarnya.

"Dengan keterbatasan media komunikasi, terbatasnya transportasi dan media koneksi lainnya tidak mengurangi semangat pemuda dari Maluku sampai Aceh dengan berkumpul merumuskan komitnen kebangsaan menuju kedaulatan tanah air satu, bahasa satu, bangsa satu Indonesia," jelasnya.

"Dan dengan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang berbagai fasilitas mempersatukan pemuda ada di sekeliling kita dari Sabang sampai Marauke," lanjutnya.

"Sering kali media digital dijadikan fasilitas untuk berkonflik menebar kebencian, pemuda Indonesia menjadi harapan besar kemajuan bangsa yang sudah didepan mata akan tetapi tanpa komitmen bersatu para pemuda untuk bangsa niscaya impian bangsa yang unggul tidak akan menjadi nyata", ucap Camat Cikeusik.

Kapolsek Cikeusik AKP Cecep Sudrajat menerangkan selain mengikuti Upacara, Polsek Cikeusik juga menurunkan personil pengamanan dengan maksud kegiatan Upacara berjalan aman dan lancar.

×
Berita Terbaru Update