-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Berandal Jalanan, Jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Gelar Patroli Cipkon

10/18/2022 | 10/18/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-18T01:42:35Z

Cilegon - Laksanakan patroli cipta kondisi (Cipkon) saat malam hari, jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, siap mengantisipasi adanya berandal jalanan yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas di tengah lingkungan warga masyarakat pada Selasa, (18/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa, "Sesuai atensi pimpinan dalam rangka menciptakan kondusifitas dan rasa aman di tengah warga masyarakat khususnya berandal jalanan pada saat malam hari".

"Kami memerintahkan personel piket untuk melaksanakan patroli cipta kondisi secara mobile guna mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas lainnya," katanya.

"Seperti pada pelaksanaan patroli cipta kondisi kali ini di bawah pimpinan AIPTU Dodik Sopyan (Ka SPKT III) bersama 2 personel piket lainnya, berangkat dengan menggunakan Randis R4 untuk melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi secara mobile dengan menyisir ke beberapa titik lokasi di wilayah Mancak yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas," ujarnya.

"Pelaksanaan patroli cipta kondisi secara mobile tersebut di lapangan dalam bertindak tetap mengedepankan cara dialogis dan humanis dalam menyampaikan teguran maupun himbauan terhadap warga masyarakat yang dijumpai dalam kegiatan tersebut," lanjutnya.

"Meskipun wilayah Kecamatan Mancak tergolong relatif sepi saat malam hari, namun tidak menutup kemungkinan rawan adaya potensi berandal jalanan, Curat, Curas dan Curanmor,“ terang Dodik Sopyan. 

"Berharap dengan pelaksanaan patroli cipta kondisi secara mobile terutama pada saat malam hari tersebut, bisa menekan potensi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman di tengah lingkungan warga masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak,“ pungkasnya. 

×
Berita Terbaru Update