-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ditlantas Polda Banten Gelorakan Kembali Polisi Sahabat Anak

9/20/2022 | 9/20/2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-21T03:41:49Z

Serang - Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan program yang diusung oleh Ditlantas Polda Banten sebagai langkah awal memberikan edukasi dan bimbingan kepada Anak-anak TK/sederajat sejak dini.

Bertempat di Taman Lalu Lintas Polda Banten, Subdit Kamsel mengajak siswa TK dari Ass'adah Global Islamic School (AGIS) untuk mengenal tentang rambu-rambu lalu lintas, dan apa saja tugas-tugas dari Kepolisian pada Selasa (20/09).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasubdit Kamsel Akbp Sujoko dan dihadiri Kompol Detti Ratnasari (Kasi Dikmas), serta anggota Subdit Kamsel serta 8 orang guru dan 80 Anak-anak TK AGIS.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diperkenalkan dengan lingkungan yang ada di Polda Banten, pengenalan tentang kendaraan taktis yang ada di Polda Banten, pengenalan rambu-rambu lalulintas, menonton film edukasi tentang "Polisi Masa Depan", dan pemberian piagam penghargaan.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Budi Mulyanto melalui Kasubdit Kamsel menjelaskan bahwa "dengan adanya giat Polisi Sahabat Anak ini diharapkan kepada Anak-anak TK yang hadir agar paham tugas mulia seorang polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin serta dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti, juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ungkap Sujoko.

×
Berita Terbaru Update