close

*

Wujudkan Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanuk Polres Pandeglang Sambangi Warga Binaannya -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanuk Polres Pandeglang Sambangi Warga Binaannya

Sunday, January 30, 2022 | January 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-30T04:40:23Z

Pandeglang - Sering kali dijadikan sarana oleh orang tua untuk menakuti anak-anak, anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi, oleh karena itu untuk menghilangkan rasa takut pada anak kecil Bhabinkamtibmas Polsek Cimanuk Polres Pandeglang melakukan pendekatan pada Anak-anak, Minggu (30/01). 

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini. 

Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas seorang polisi, Jiwa kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak takut terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

Briptu Endang menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud Polri selalu ada ditengah-tengah masyarakat serta sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan seorang anggota Kepolisian dengan masyarakat khususnya terhadap anak anak di Kampung Walangsanga Desa Dalambalar Kecamatan Cimanuk.

"Dengan kehadiran Polisi memberikan cerita ala anak anak serta memberikan edukasi pembinaan tentang menjaga keamanan diri dan ketertiban baik di lingkungan rumah maupun sekolah," terangnya.

Kehadiran Bhabinkamtibmas menyapa anak-anak di lingkungan binaannya dan disambut girangnya menyapa balik ‘Pak Polisi… Komdan'.

"Dengan kegiatan sambang bertemu anak ini dengan harapan Polisi dapat di kenal masyarakat bukan ditakuti anak namun sebaliknya Polisi adalah Sahabat Anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka merubah karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update