-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Upaya Optimalisasi Layanan Pengamanan Mako Polres Serang Kota Polda Banten Selama Pandemi Covid-19

9/01/2021 | 9/01/2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-01T07:17:36Z

Serang Kota - Pengetatan pengamanan ini dilakukan dalam masa pandemi covid-19. Setiap tamu maupun pengunjung yang masuk ke lingkungan mapolres diperiksa dengan metal detektor serta diminta identitasnya serta memberikan himbauan kepada pengunjung atau tamu agar mematuhi Prokes. Rabu, (01/09/2021).

Personil bersenjata lengkap juga disiagakan di pintu gerbang. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Tak hanya melakukan pemeriksaan dengan alat metal detektor,  sejumlah barang bawaan pengunjung juga digeledah untuk memastikan isi barang bawaan.

Pengamanan Mako dipimpin langsung Ka SPK Polres Serang Kota Iptu Raden Suryanto melaksanakan Sispam mako (Situasi Pengamanan markas dan Komando) dengan cara selalu siap siaga portal pintu masuk ditutup dan mengawasi setiap orang yang datang.


Ka SPK Iptu Raden Suyanto menyampaikan kegiatan ini merupakan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak didinginkan dengan melaksanakan Sispam Mako dan guna menerapkan Prokes.

"Peningkatan pengamanan ini tidak hanya dilakukan di mapolres saja. Pihaknya juga meningkatkan pengamanan di Polres Serang Kota bagi masyarakat yang akan masuk ke Mako polres dan meminta masyarakat matuhi Prokes sebelum masuk Mako." ujarnya.

"Dalam pengamanan sispam Mako ini personil selalu dibelaki sarana dan prasarana sesuai dengan SOP, personil yang melaksanakan penjagaan berjumlah enam personil," terang Iptu Raden Suyanto.

"Selain memperketat pengamanan, polres juga melakukan pemantauan terhadap sejumlah orang yang hendak memasuki dan keluar Mako Polres." tutup Iptu Raden.

×
Berita Terbaru Update