-->

Kategori

HEADLINE NEWS

Antisipasi Cuaca Buruk, Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Berikan Himbauan Kepada Nelayan

By On November 11, 2020


Cilegon - Antisipasi cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang dan gelombang tinggi, masyarakat nelayan yang berada di wilayah hukum Polsek Bojonegara diberikan himbauan keselamatan saat berlayar guna keselamatan dan keamanan para nelayan.

Seperti yang dilakukan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Brigadir Leo Andika melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kamtibmas kepada para nelayan yang akan pergi mencari Ikan di laut. Kamis, (12/11).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk SH yang diwakili Paursubbag Humas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawanm SH mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas yang memiliki wilayah pantai yang terdapat masyarakat nelayan akan terus memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada para nelayan seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Brigadir Leo Andika.

"Bhabinkamtibmas selain memberikan himbauan terkait kamtibmas juga menghimbau kepada para nelayan untuk selalu menjaga keselamatan saat pelayaran agar tidak menjadi korban karena cuaca buruk dan memasuki musim penghujan dan tingginya gelombang laut sehingga tidak aman untuk melakukan pelayaran." ujarnya.



"Kita terus dan berupaya memberikan himbauan kepada nelayan, cuaca buruk dan memasuki musim penghujan agar nelayan jangan melaut dulu karena curah hujan tinggi yang disertai angin kencang sangatlah membahayakan keselamatan dari para nelayan itu sendiri," tambahnya.

"Dimusim penghujan seperti ini kami memberikan peringatan dan himbauan kepada nelayan agar selalu waspada dan apabila cuaca tidak memungkinkan untuk mencari Ikan, agar sekiranya para nelayan untuk menunda kegiatan mencari ikan hingga cuaca memungkinkan demi mencegah terjadinya kejadian yang tidak kita inginkan." tutur Sigit.

"Dan dalam beraktifitas keseharian maupun mencari ikan masyarakat nelayan juga harus selalu mentaati protokol kesehatan sehingga terhindar dari Covid 19." tutup Sigit.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »