-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung AKB, Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Nong Jawara

8/01/2020 | 8/01/2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-02T10:16:11Z


Serang, Banten - Personel Polwan Subdit Gasum Ditsamapta Polda Banten menggelar giat Patroli Nong Jawara yang dilaksanakan di Mall Serang (Ramayana) dan Giant Serang,  Wilayah Hukum Polres Serang Kota. Sabtu,(01/08/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan, bahwa kegiatan Patroli Nong Jawara tersebut, untuk mendukung kebijakan pemerintah mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri tentang pemantapan harkamtibmas serta wujud dukungan atas adanya kebijakan Pemerintah mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru dan diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19," kata  Fiandar.

"Dalam patroli Nong Jawara ini petugas memberikan  himbauan dan sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru  kepada para pengunjung yang ada di pusat perbelanjaan baik di Giant maupun di Mall Of Serang ,hal ini  dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19," tambah Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto mengatakan bahwa kegiatan Patroli Nong Jawara Dit Samapta Polda Banten ini sebagai upaya preemtif dan preventif dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di masa pandemi guna memutus mata rantai Covid-19.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang  melakukan aktifitas diluar rumah dapat bekerja dengan memperhatikan standar kesehatan yang telah ditetapkan," ujar  Noerwiyanto.

"Jadi, bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran. Namun, dengan tetap mematuhi kebijakan pemerintah mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru," sambung  Noerwiyanto.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak khususnya masyarakat Provinsi Banten, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona ini dengan tetap mematuhi anjuran dari Pemerintah yang mana kita akan mendukung AKB," ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi, juga menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan Physical Distancing.

"Semoga dengan apa yang dilakukan oleh anggota Ditsamapta Polda Banten ini bisa mencegah penyebaran virus corona" ungkap Edy Sumardi.
×
Berita Terbaru Update