close

*

Patroli Rutin Ditsamapta Polda Banten: Ciptakan Rasa Aman di Masyarakat -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Patroli Rutin Ditsamapta Polda Banten: Ciptakan Rasa Aman di Masyarakat

Wednesday, February 19, 2020 | February 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-21T05:18:23Z



Serang, Banten - Dalam rangka mewujudkan wilayah hukum Polda Banten hingga terciptanya situasi aman serta menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas di masyarakat, Direktorat Samapta Polda Banten melaksanakan Patroli menggunakan kendaraan Roda Empat 1485 - XIII. Selasa. (18/02/2020) pukul 20.00 Wib sampai dengan 23.00 Wib dan dilanjutkan kembali patroli dengan piket lainnya mulai dari pukul 02.00 sampai dengan 08.00 Wib.

Pelaksanaan Patroli yang dilakukan Ditsamapta Polda Banten dengan kekuatan dua orang personel, yang menjadi sasaran dalam patroli antara lain tempat keramaian, tempat yang dianggap rawan dengan tindak kejahatan serta kepada orang. Sasaran yang menjadi titik dalam patroli antara lain wilayah Polsek Pamarayan, Binong, Damping dan Pasir kembang



Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agus Sabar Santoso SH MH melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial SIk mengatakan kegiatan patrol rutin R4 Kijang 1485 - XIII. sebagai wujud Kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat guna memberi rasa aman dan sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

“Patroli personel Ditsamapta Polda Banten melakukan dialog dan menghimbau kepada beberapa pemuda agar tidak pulang larut malam guna mencegah hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga singgah di pangkalan ojek mengingatkan untuk berhati-hati saat berkendaraan dan perhatikan jalan karena kondisi jalan banyak berlubang,”terang Jondrial.

Lanjut Jondrial, “yang menjadi rute dalam pelaksanaan patroli tersebut star dari Polda Banten, Boru, Curug, Petir, Warunggunung, Rangkas, Cibadak, Mandala, Malang Nengah, melewati Jl Kuncoro Sakti. Patroli dilanjutkan kembali melewati Pamarayan, Tambak, Cikande, Kragilan, Ciruas, Pakupatan, Bogeg dan kembali ke Polda Banten.”tandasnya.

“Patroli dalam pelaksanaannya juga singgah dan koordinasi dengan Petugas Piket SPKT Polsek Pamarayan mengenal daerah mana saja yang dianggap rawan dengan tindak pidana curas, curat guna dilakukan penyisiran. Setiap ditemui petugas juru parkir melakukan dialog serta menghimbau agar selalu waspada serta untuk segera melaporkan bila ada dan melihat hal-hal mencurigakan.”tutupnya.



Situasi lokasi sasaran patroli aman terkendali dan jalur yang dilalui regu patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas maupun kejahatan jalanan.
×
Berita Terbaru Update