initial-scale=1, minimum-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/> | preessroom.co.id -->

2/08/2020



Komunitas Teater Wong Kite (KTWK) tampilkan Pagelaran Seni di Kampung Linggarjati, Kecamatan Lebak Denok, Kota Cilegon, Sabtu (8/2/2020) malam. Selain sebagai aca peresmian sekretariat serta kepengurusan KTWK yang baru, kegiatan ini untuk mengkampayekan teater kepada masyarakat.

“Tujuan acara ini yang pertama, peresmian sekretariat dan kepengurusan baru Komunitas Teater Wong Kite, melalui kegiatan ini kami ingin mengkampannyekan teater ke masyakat,” ujar Presiden Komunitas Teater Wong Kite (KTWK) Aman Tajudin.

Pria yang akrab disapa Joe ini mengatakan, kita sebelum memiliki sekretariat, KWKT selalu menggelar acara berpindah-pindah (nomaden). Dengan adanya skretariat ini dirinya berharap masyarakat sekitar khususnya para pemuda bisa turut serta berproses kesenian besama seluruh anggota KWKT.

“Kami juga ingin memberitahukan, pemuda Linggarjati bahwasanya Komunitas Teater Wong Kite ini terbuka untuk kawan-kawan di kampung sini, untuk berproses bareng, berteater bareng,” jelasnya.

Selain itu, Joe juga mencoba untuk membuka ekonomi kreatif. Agar masyarakat setempat tidak lagi ketergantungan pada perusahaan atau pekerjaan.

“Terakhir, soal ekonomi kreatif. Soalnya pemuda pemuda sekarang itu fokusnya ke industri terus, tapi industri nya ngga bisa memasukan mereka karena sudah terlalu overload karyawannya. jadi saya mencoba untuk membuat ruang ekonomi kreatif disini yaitu dengan berkarya, entah dengan berteater atau apa saja yang ada di komunitas, bisa vidiografi, tari, penyajian penyajian, pementasan,” ujar pria yang masih berstatus sebagai mahasiswa ini

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top